Pastikan Rekom Diumumkan

NGAMPRAH – Untuk menepis keraguan dari banyak pihak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) berencana mengumumkan keputusan hasil rapat pleno DPP terkait rekomendasi pada pasangan Elin-Maman pada Pilkada 2018 nanti di Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) pada 23 Desember 2017.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat Abubakar memastikan, pengumuman akan Rakercabsus 23 Desember 2017.

”Jadi supaya tidak menjadi debat dan adanya kepastian soal rekomendasi tersebut. Kita akan melaksanakan Rakercabsus partai. Pokoknya sekitar tanggal 23 bulan ini,” jelas Abubakar kemarin (14/12)

Dalam Rakercabsus tersebut, pihaknya akan mengumpulkan seluruh struktur partai, termasuk semua kader PDIP yang saat ini sedang mengikuti penjaringan bupati dan wakil bupati. Bahkan, akan dihadiri juga oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB. Hasanudin.

Abubakar mengakui, terkait rekomendasi partai untuk bakal calon bupati dan wakil bupati dari PDIP kerap menimbulkan sensitivitas tersendiri di kalangan kader. Meski demikian, dia mengklaim, pasangan Elin-Maman paling siap untuk dideklarisakan dalam Pilkada 2018 KBB.

”Waktu itu saya yang mengantarkan langsung ibu (Megawati, Red) ke DPD untuk melihat hasil pleno DPP yang sudah diketuk palu,” ujarnya.

Bila Rakercabsus sudah digelar, kata dia, selanjutnya partai akan melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai pendukung koalisi.  Selain itu, konsolidasi dengan partai Koalisi penting dilakukan, untuk memenangkan PDIP di Pilkada KBB 2018.

Ditemui terpisah, Maman S. Sunjaya yang akan mendampingi Elin Suharliah Abubakar mengakui, dirinya salah satu balonbup yang juga dipanggil oleh DPD PDIP Jawa Barat belum lama ini.

”Saya dipanggil pak TB. Hasanudin. Adapun saya diminta untuk membereskan beberapa administrasi terkait status saya sebagai ASN,” katanya.

Maman menambahkan, Ketua DPD PDIP Jawa Barat juga telah memberikan hasil pleno dari DPP  terkait penetapan pasangan Elin Suharliah dan dirinya.  ”Saya hanya diberitahu kalau hasil rapat pleno itu memutuskan nama Elin-Maman. Itu saja yang saya dapat informasi ketika dipanggil pak TB,| ujarnya.

Seperti diketahui, selain Elin Suharliah dan Maman S. Sunjaya balonbup dari PDIP, nama lainnya yakni Ketua DPRD KBB Aa Umbara Sutisna, Wakil Bupati Yayat T Soemitra, Pamriadi dan mantan Ketua DPC PDIP KBB Udis Supriatna. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan