Pastikan Pembangunan Telah Merata

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat, Abubakar memastikan, pihaknya tidak akan memilah-milah wilayah yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Menurutnya, pembangunan akan dilakukan merata termasuk di wilayah selatan yang meliputi kawasan Cililin, Sindangkerta, Cipongkor, Gununghalu hingga Rongga.

Pembangunan di selatan, ujar Abubakar, saat ini mengalami perbaikan. Itu dapat dilihat dari hasil pembangunan infrastruktur jalan ditambah dengan adanya CSR dari PT PLN dari proyek Upper Cisokan.

“Kita lihat bersama di selatan sekarang infrastrukturnya luar biasa. Jalan-jalan sudah mulus dan itu komitmen pemerintah dengan pihak PT PLN ketika memberikan CSR. Karena masyarakat harus mendapatkan dampaknya,” ungkapnya.

Lebih jauh Abubakar menjelaskan, wilayah selatan memiliki potensi yang bisa dikembangkan dan dapat menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD). Mulai dari sektor pertanian, wisata dan lainnya.

“Potensinya besar itu bisa dilihat lahan pertanian yang masih luas. Ada hasil sayuran, kopi, dan lainnya. Pemerintah terus mendorong pembangunan di selatan,” ungkapnya.

Apalagi, tegas Abubakar, di akhir kepemimpinannya, ingin melihat pembangunan yang terus mengalami peningkatan salah satunya dengan memenuhi janji-janji kepada masyarakat. “Di akhir kepemimpinan saya tentu ingin memenuhi seluruh janji saya kepada masyarakat. Salah satunya soal infrastruktur karena memang jalan yang mulus itu langsung dirasakan oleh masyarakat banyak,” tuturnya.

Untuk itu, Abubakar berharap seluruh jajaran dinas agar menyelesaikan seluruh target kerja dengan berbagai macam program yang sudah direncanakan.

“Saya tekankan kepada jajaran dinas agar menuntaskan segala program yang sudah direncanakan. Terutama yang langsung dengan masyarakat, seperti halnya pengentasan kemiskinan di selatan juga harus terus turun,” tandasnya. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan