Paramitha Rusady Jadi Duta Geopark Ciletuh

SALAHSATU persyaratan untuk masuk UNESCO Global Geopark (UGG), adalah adanya duta wisata. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menunjuk aktris senior Paramitha Rusady menjadi Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

”Paramitha Rusady jadi Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Itu karena ada beberapa syarat untuk masuk ke Unesco (UGG) harus ada duta, dan lainnya. Dan secara persyaratan hampir semua relatif sudah bisa terpenuhi. Tinggal tingkat kesempurnaan datanya yang nanti. Tinggal nanti tunggu catatan-catatan mereka karena kan belum turun,” kata Ida Hernida, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat ditemu Jabar Ekspres di kantornya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menilai penunjukan Mitha –sapaan akrab Paramitha Rusadi, sebagai duta wisata dinilai dari berbagai pertimbangan. Salah satunya, Mitha merupakan orang Jawa Barat. “Karena berbagai pertimbanganlah ya, dan juga orang Jawa Barat, orang Sunda. Kemudian juga artis yang sudah dikenal dan mengenal alam ini,” ucap Demiz dikutip dari laman jabarprov.go.id.

Sementara Mitha sendiri menyebutkan setelah ditunjuk sebagai Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, tugas berat telah menanti. Meski begitu, dia mengaku sangat bangga telah diberi kepercayaan menjadi seorang Duta Geopark. ”Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas amanah dan apa yang dipercayakan kepada saya untuk mengemban tugas saya menjadi Duta Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu ini,” ungkap Mitha.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Jawa Barat dan Ciletuh-Palabuhan Ratu agar bisa mengetahui lebih jauh tentang Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

Mitha menambahkan tanggung jawab yang dia raih saat ini merupakan tanggung jawab bersama. Ia juga akan terus bersuara agar wisatawan tertarik untuk datang.

”Langkah saya, karena tugas yang harus saya emban ini cukup berat. Karena saya harus menyuarakan, mengumandangkan, dan menyukseskan bagaimana wisatawan untuk datang kemari (Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu),” ujar Mitha. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan