Para Pemain Bintang Cetak Gol, Persib Menang Telak

jabarekspres.com,BANDUNG – Tiga pemain anyar Persib, Michael Essien, Carlton Cole dan Raphael Maitimo mulai membuktikan profesionalismenya dalam urusan adaptasi dengan tim baru. Diturunkan tak sampai separuh babak, masing-ma­sing menyumbangkan gol saat Maung Bandung membantai Persika Karawang 7-0 di Gel­ora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/4).

Menanggapi hal itu Manajer Persib, Umuh Muchtar menga­kui jika kolaborasi pemain muda dan seniornya masih belum mencapai top perfor­mance. Apalagi ini masih dalam tahap uji tanding. Se­bagai bahan evaluasi pelatih. Begitu juga dengan penam­pilan dua pemain bintang yang dimiliki Persib, Michael Mai­timo dan Carlton Cole.

”Pemain muda masih belum maksimal yah, masih jauh. Untuk Essien dan Carlton Cole juga masih belum siap secara fisik. Mereka masih kelelahan saya lihat. Mereka masih adaptasi dengan tim,” ujar Umuh, Rabu sore.

Namun meski demikian, ia berharap pada Go-Jek Trave­loka Liga 1 yang akan mulai digelar pada 15 April 2017 men­datang. Maung Bandung sudah siap 100 persen. ”Masih ada waktu. Harus dimaksimalkan sebaik mungkin. Saya yakin nanti tim sudah siap men­ghadapi liga,” jelasnya

Sementara itu jalannya pertandingan, di babak awal dimulai Persib turun dengan materi simulasi regulasi liga dengan memainkan tiga pe­main muda. Persib mampu menguasai jalannya laga Per­sib, bahkan pada menit ke-0 hampir saja membuahkan gol sayang Matsunaga terperang­kap offside. Lima menit ber­selang heading Vlado dari corner Dado tipis di sisi kiri kiper Persika.

Menit 19, barulah Persika lakukan ancaman shoot on target, beruntung Natshir memeluknya dengan dekapan. Menit 24 Persib pecah kebun­tuan, kerja sama sayap kiri Atep dan Matsunaga disele­saikan Dedi dengan sontekan gol mudah di muka gawang, 1-0 Persib unggul.

Tertinggal, ancaman langs­ung diberikan tim asal Kara­wang, solo run winger pemain Persika buah shoot on target yang bisa ditepis Natshir. Me­nit 32 pemain muda Agung Mulyadi digantikan Puja Ab­dillah. Menit 36 Atep berhasil kelabui dua pemain sayap, sayang tendangannya di block.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan