Pantau Kesiapan Pelabuhan Patimban

SUBANG-Komite II DPD RI melaksanakan kunjungan kerja ke Pemkab Subang. Rombongan diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Subang di Ruang Rapat Bupati II, kemarin (13/12) sekitar pukul 10.00 WIB. Kunjungan tersebut lebih banyak membahas tentang rencana pembangunan Pelabuhan Patimban.

Asda I Setda Subang, Bambang Suhendar SIP menyatakan, Kabupaten selama ini siap dan akan mengawal dalam proses pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kecamatan Pusakanagara. Proyek nasional ini rencananya akan mulai dibangun pada tahun 2018.

Dengan kedatangan rombongan DPD RI, menurutnya bisa memotivasi untuk pembangunan Pelabuhan Patimban. Apalagi pembangunan pelabuhan kali ini merupakan pelabuhan pertama kali dilakukan pembangunan dari awal tidak meneruskan pembangunan pelabuhan yang sudah ada di bangun, sehingga ini merupakan tantangan dan semangat Subang bisa membantu dan mendukung pembangunan Pelabuhan Patimban ini.

“Harapannya pembangunan ini dapat memberikan dampak positif baik untuk pembangunan ekonomi masyarakat Subang, Pemkab Subang dan untuh pemerintah pusat,” ujarnya.

“Himbauan juga sering di sampaikan oleh Bupati Subang untuk tetap membantu dan dukungan dalam pembangunan Pelabuhan Patimban,” sambung Bambang.(rls/din)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan