PAN: Demiz Murni Aspirasi

jabarekspres.com, Bandung – Partai Amanah Nasional membantah soal keputusan mengusung Deddy Mizwar menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub Jabar 2018 sebagai strategi politis PAN bersiap di Pilpres 2019. Teknisnya, calon yang diusung PAN harus berkomitmen mendorong Zulkifli Hasan menjadi Presiden 2019. Itu juga tidak termasuk soal penolakan PAN atas Perppu Ormas.

”Tidak, itu hanya isu. PAN memilih Deddy Mizwar karena mendengarkan dari basis-basis umat Islam (Ormas-ormas Islam), tokoh-tokoh Jawa Barat, itukan alasan politis juga,” tutur Ketua Dewan PimpinanWilyah (DPW) Jawa Barat Muhammad Najib Qodratullah kepada Jabar Ekspres, kemarin (26/10).

Soal Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang digadang-gadang akan maju di Pilpres 2019, kata dia, hal tersebut memang benar. Namun, sejauh ini rencana Ketua Umum PAN yang akan maju di Pilpres 2019 nanti, tidak ada kaitannya dengan pengusungan Deddy Mizwar (Demiz).

Alasannya, dalam pengusungan Demiz tidak ada persyaratan seperti Demiz harus mendukung atau melancarkan rencana PAN memenangkan Zulkifli Hasan di Pilpres 2019 nanti. ”Tidak ada kaitannya sama sekali. Sebab, dukungan PAN murni dari aspirasi masyarakat Jabar dan dukungan pun tanpa syarat,” terangnya.

Sementara itu, soal keterkaitannya dengan penolakan PAN terhadap Perppu Ormas juga dikatakan berkaitan dengan pengusungan Deddy Mizwar oleh PAN. Sebab, banyak ormas Islam yang menginginkan Demiz untuk maju. Dan Demiz dijadikan pion untuk melakukan Judical Review ke Mahkamah Konstitusi.

Di sisi lain, Najib pun membantah soal isu PAN yang saat ini sedang merapat ke Poros Baru sebagai strategi PAN di Pilpes 2019 nanti. Yang rencananya akan menjadi rival politik Presiden Joko Widodo, karena salah-satu agenda Poros Baru terutama dari Gerindra akan memenangkan Prabowo di Pilpres 2019.

”Poros baru itu deal politknya hanya sebatas gubernur dan wakil, tidak sampai presiden,” imbuhnya.

Hal senada pun disampaikan oleh Ketua DPD Jawa Barat M Hasbullah Rahmad. Pengusungan Deddy Mizwar menjadi calon Gubernur Jawa Barat itu murni dari aspirasi masyarakat yaitu, konstituen PAN di Jabar. Terutama Organisasi Masyarakat berbasis Islam di Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan