PAN Berikan Bantuan Murni Urusan Kemanusiaan

jabarekspres.com, SOREANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa bencana banjir bandang di Kecamatan Pasir Jambu dan Kecamatan Ciwidey, jajaran pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung memberikan bantuan bertupa sembako, obat-obatan dan perlengkapan keseharian.

Joko Siryono Pengurus Harian DPW PAN Jawa Barat mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian partai politik yang merasa memiliki kewajiban.

Menurutnya, bantuan diberikan kepada para korban yang dipusatkan di kampung kaum kidul barat Rt 02,03 Rw 16 Desa/Kecamatan Ciwidey

“Kami berikan bantuan ini murni kemanusian, karena sebagai sesama muslim dan sudah kewajiban saling membantu. Walau tida seberapa kalau dibanding dengan kerugian yang dialami warga korban banjir,” jelas Joko ketika ditemui di lokasi bencana (8/5)

Dirinya memaparkan, aksi-aksi kemanusian sebetulnya sering dilakukan partai berlambang matahari terbit ini. Sebab, program kemanusiaan sebenernya selalu direncanakan pada rencana kerja organisasi partai. Meskipun, sifatnya mendadak.

Sementara itu Anggota Fraksi PAN DPR RI Ahmad Najib Kodratuloh yang turut serta dalam aksi kemanusiaan tersebut mengungkapkan, pemberian bantuan ini adalah murni aksi kemanusiaan. Meskipun yang memberikan Partai Politik tetapi dalam memberikan bantuan PAN melakukannya dengan tulus dan tidak ada syarat apapun.

” Bantuan murni program kemanusiaan saja, tidak ada hubungannya di peristiwa politik kedepan,”jelas Najib

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Majelis Pertimbangan Partai Daerah (MPPD) PAN Kab Bandung Kasjvul Anwar berpendapat sama, membawa PAN, itu hanya nama partai. Bantuan yang diberikan kepada para korban banjir program sosial kemanusian, dan barang yang diberikan hanya seberapa dan yang ada di PAN.

“Bantuan yang diberikan adalah barang stok yang seadanya di PAN yang dikumpulkan secara sukarela,”kata dia

Namun, sebagai bentuk tanggung jawab bersama kepada masyarakat, PAN memiliki kepedulian terhadap urusan kemanusiaan. Bahkan kalau ada masyarakat yang tertimpa bencana sudah menajadi kewajiban bagi PAN untuk membantu dan turun langsung.

Pihaknya berharap kepada pemerintah daerah agar segera memperbaiki sarana umum yang rusak ataupun rumah warga yang terkenadampak bencana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan