Operasi Pemisahan Dibatalkan Tim Dokter

7
kembar-siam-garut
TETAP BERSEMANGAT: Kembar siam asal Garut Alputri Anugrah dan adiknya Alputri Dewiningsih saat ditemani ibunya Yani di ruang Kemuning Lantai 2, RS Hasan Sadikin Bandung, kemarin (28/8).

jabarekspres.com, BANDUNG – Nasib kembar siam asal Garut Jawa Barat, Alputri Anugrah dan Alputri Dewiningsih hingga saat ini masih terkatung-katung. Sebab, jadwal operasi yang seharusnya di lakukan Senin (4/9), sampai saat ini belum ada kabar kelanjutannya.

Orang tua kembar siam Garut, Iwan Kurniawan, 39, mengatakan, belum ada kepastian jadwal pemisahan anak kembarnya tersebut. ”Sampai hari ini belum ada kabar dari pihak rumah sakit,” katanya keapda Jabar Ekspres kemarin (5/9).

Dia mengatakan, sejauh ini keluarga hanya bisa menunggu keputusan dari pihak rumah sakit terkait penjadwalan ulang operasi pemisahan. ”Saya mah nunggu saja seperti apa,” ucapnya.

Saat ini, kedua anaknya sudah diperiksa kondisi kesehatan. Di antaranya pemeriksaan darah hingga ronsen tulang yang akan dipisahkan.

”Katanya operasi nanti melibatkan banyak dokter. Dari ahli anak, gizi dan lainnya,” jelasnya.

Iwan mengungkapkan, kondisi kedua anaknya sudah lebih baik dari sebelumnya. Dia pun mengapresiasi kepada pihak rumah RS Hasan Sadikin Bandung yang sudah merawat kedua anaknya. ”Alhamdulillah anak mah sehat. Sebab, sejauh ini dirawat dengan baik sama di RSHS Bandung,” tandasnya. (pan/rie)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here