Oded Lepas 1.000 Siswa Pemagangan

0

jabarekspres.com, BANDUNG –  Pemerintah Kota Bandung bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung melepas 1.000 peserta pemagangan ”Menuju Indonesia Kompeten” di Lapangan Monumen Bandung Lautan Api, kemarin (20/4).

Sebanyak 1.000 peserta ini akan melakukan pemagangan di sejumlah perusahaan yang berada di Jepang dan di dalam Negeri.

Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial menyaksikan pelepasan siswa-siswa sekolah untuk mengikuti program pemagangan menuju Indonesia yang kompeten.

Dijelaskannya, program ini diselenggarakan dengan kolaborasi dari Pemerintah Kota, serta Kamar Dagang dan Industi (Kadin) kota Bandung.

”Lagi-lagi ini merupakan manfaat, dampak positif, dan mudah-mudahan menjadi hal.yang sangat baik kedepannya,” ungkap Oded kepada rmoljabar.com (grup Bandung Ekspres).

Dirinya berharap dengan adanya pemagangan seperti ini, kedepannya kita bisa mampu menjawab bahwa tantangan, persaingan, untuk kualitas SDM dalam hal tenaga kerja Indonesia ini bisa bersaing dengan negara-negara lain.

”Agar mereka betul-betul bisa memiliki sebuah kompetensi di dalam urusan pekerjaan mereka,” tuturnya.

Sehingga Kota Bandung mampu bersaing dengan kota/kabupaten di seluruh Indonesia dalam menciptakan ketanakerjaan yang kompeten di bidangnya.

”Dan terlebih lagi mungkin nanti dengan SDM-SDM tenaga kerja luar negeri. Sehinga itu menjadi hal yang sangat penting,” tandasnya. (rmo/fik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here