Oded: Ibu Itu Luar Biasa

jabarekspres.com, BANDUNG – Sungguh se­buah sikap patut diteladani. Atit Cintawati, penilik PAUD di lingkungan Dinas Pendi­dikan Kota Bandung, sangat semangat melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pe­muda ke-89 Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (30/10).

Dia berdiri paling depan dan mengikuti upacara dengan khidmat meskipun harus menggunakan kruk untuk menyangga tubuh­nya. Kondisi itu menjadi perhatian Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial yang saat itu tengah bertindak selaku Inspektur Upacara. Di akhir amanatnya, dia memberikan apresiasi khu­sus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) itu. ”Saya mengapresiasi ASN yang sangat luar biasa, ber­diri paling depan meskipun ibu harus meng­gunakan tongkat,” ucap Oded.

Selesai upacara, Oded lan­tas menghampiri dan me­nyalami Atit, didampingi Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto dan Ke­pala Dinas Pendi­dikan Kota Bandung Elih Sudia­permana. Dia lantas mem­berikan apresiasi langsung kepada Atit. ”Saya saja kadang suka pegel, tapi ibu itu luar biasa,” kata Oded.

Atit memang telah 12 tahun menggunakan kruk, setelah kakinya dioperasi karena kecelakaan. Dia harus me­nerima ketika kaki kanannya lepas tulang engsel.

Namun dirinya tidak me­rasa itu sebagai halangan untuk melaksanakan kewaji­ban. Selaku ASN, dia merasa memiliki tanggung jawab untuk patuh pada aturan. ”Saya mah cuma menjalankan tugas saja, sebagai ASN harus patuh pada aturan,” ungkap Atit.

Dia telah mengabdi sebagai ASN sejak tahun 1984. Menga­wali karir sebagai guru kese­nian, kini dia menjadi penilik PAUD. Di Hari Sumpah Pe­muda ke-89 ini, dia berharap para pemuda bisa menjadi insan yang bermanfaat. “Se­moga pemuda semakin maju, kreatif, dan sukses,” katanya.

Hal itu sejalan dengan ama­nat peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Kota Bandung yang mengangkat tema “#Be­raniBersatu”. Pemerintah kota terus mengampanyekan melalui berbagai program agar generasi muda selalu men­jadi warga yang kompetitif dan berdaya saing global.

Bandung Sebagai Kota Layak Pemuda

Penghargaan Kota Layak Pemuda yang dianugerahkan ke Pemerintah Kota Bandung Sabtu (2/10) di Kota Padang menjadi pengakuan kota ini memiliki perhatian besar pada pemuda. Berbagai pen­capaian Kota Bandung men­jadi ukuran sehingga pemerin­tah pusat memberikan pen­ghargaan tertinggi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan