Oded Ajak ASN Berani Jujur

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk berani jujur, bersih dan transparan dalam menjalankan tugas melayani masyarakat Kota Bandung.

”Kita selaku pelayan publik harus berani jujur, bersih dan terbuka kepada masyarakat Kota Bandung. Jangan sampai ada prilaku yang menyimpang sehingga terjadi musibah yang tidak diinginkan kita semua,” tutur Oded, saat memberikan pengarahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang didampingi  Kelada dinas Popong W. Nuraeni dan Sekretaris Dinas Uum Sumiati di ruang aula Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jalan Seram, Kota Bandung, kemarin (14/2).

Ajakan tersebut tidak berlebihan. Dia mengaku, tidak ingin insiden penangkapan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Layanan Terpadu Satu Pintu (PMLTSP) Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

”Dari peristiwa kemarin sangat luar biasa kemarin harus dijadikan pelajaran untuk tidak melakukan kembali. Mang Oded (panggilan akrabnya, Red) sekedar mengingatkan untuk semua ASN untuk iklas dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Oded mengatakan, setiap manusia pasti pernah dan mempunyai kesalahan didalam hidupnya. Namun, Oded mengingatkan jangan sampai kesalahan itu direncanakan, seharusnya dapat diminimalisir dengan mendekatkan diri kepada agama. Sebab, dengan agama sesorang memiliki aturan dalam menjani kehidupan, selain itu merupakan benteng pertama dalam membatasi sesorang saat berbuat kesalahan.

”Manusia memiliki fitrah hawa nafsu yang membuatnya berbuat kesalahan, pada dasarnya semua orang memiliki kesalahan. Namun, kesalahan itu jangan sampai direncanakan karena itu awal dari sebuah kehancuran. Mari kita dekatkan diri kepada ajaran agama untuk membatasi dan mengingatkan kita saat berbuat kesalahan,” imbuhnya.

Oded menambahkan, sebagai manusia harus memiliki sifat syukur nikmat saat diberikan rezeki meski berbeda dengan rekan-rekan lainnya.

Oded berharap, semua ASN di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk saling mengingatkan dalam kebaikan dan membangun kebersamaan supaya saling mengenal lebih dekat dan terjalin hubungan berbasis kekeluargaan untuk membuat rasa nyaman dalam lingkungan kerja. ”Saya berharap semua ASN untuk saling mengingatkan dan membangun kebersamaan sesama rekan kerja. Supaya terwujud hubungan berbasis kekeluargaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan