O2SN Kabupaten Bandung Pertahankan Gelar Juara Umum

jabarekspres.com, SOREANG – Setelah mengikuti perhelatan Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD ke X tingkat Jabar yang digelar Senin-Rabu 23-25. Kontingen Kabupaten Bandung kembali pertahankan gelar Juara Umum.

O2SN Kabupaten Bandung 4
RAIH PRESTASI: Intan Nabila Kusumah Atlit O2SN yang berhasil memenangkan Pertandingan final Cabor Bulutangkis, sekaligus pertahankan gelar juara umum bagi kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung DR. H.Juhana M.M,p mengatakan, keberhasilan ini bukan merupakan kebetulan, melainkan berkat latihan keras dan pembinaan

“Alhamdulillah, berkat perjuangan dan dukungan semua. kabupaten Bandung berhasil mempertahankan gelar juara umum,” jelas Juhana kepada jabar ekspres melalui telpon genggamnya, kemarin (26/7)

Dirinya mengapresiasi atas perjuangan peserta O2SN mempertahankan gelar juara.Sehingga, hasil ini akan dijadikan modal bagi atlet-atlet pelajar untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.Bahkan, Jelang perhelatan O2SN tingkat Nasional September mendatang

Sementara itu, kepala Bidang Tk/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung H.Maman Sudrajat mengaku sempat tegang ketika menyaksikan perandinga terakhir di cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis.Sebab, kemenangan cabor merupakan penentuan untuk gelar juara umum.

Namun, berkat perjuangan dan doa semua pihak, kontingen kabupaten Bandung bisa tetap mempertahankan gelar juara umum O2SN SD ke X tingkat provinsi Jabar tahun 2017 ini

Dengan kemenangan ini pihaknya berjanji akan terus melakukan pembinaan kepada semua atlit, pelatih dan manager untuk persiapan dipertandingan selanjut mewakili Jabar ke tingkat Nasional.

Maman menyebutkanm untuk hasil akhir raihan medali kontingen Kabupaten Bandung berhasil membawa pulang 5 medali emas, 3 perak dan 5 medali perunggu.

“Bagi saya ini prestasi luar biasa, dan anak-anak kami harus dijaga agar menjadi atlet berprestasi dikemudian hari,”kata dia

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi UPT Tk/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Drs.Ruswan Rustandar yang didampingi Kepala UPT kecamatan Cileunyi Drs.Nanang Rusmana sangat bangga dengan penampilan Intan Nabila KusumahSebab, dengan kemenangannya yang tampil dalam Cabor Bulutangkis merupakan kunci Kabupaten Bandung sebagai juara umum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan