Nikmati Perjalanan KA Sambil Bersantap

jabarekspres.com, BANDUNG – PT Reska Multi Usaha (RMU), anak usaha PT Kereta Api (KAI) kembali melakukan inovasi dengan meluncurkan kembali menu andalan bertajuk Reborn The Legend. Nasi Goreng Parhyangan yang dulu sempat menjadi menu di gerbong Kereta Api (KA) kini dihadirkan kembali. Tidak hanya Nasgor parahyangan, nasi rames nusantara, bistik, nasi harum wangi, singkong rebus, dan singkong goreng keju pun bisa menjadi santapan saat menikmati perjalanan KA.

Plt Direktur Utama PT RMU Muh Sahli mengatakan Reborn the Legend ini dihadirkan kembali untuk memenuhi permintaan para penumpang KA. ”Semua menu yang dikeluarkan ini, fresh food dan banyak menu legend yang kami keluarkan,” kata Sahli saat pers conference di KAI Daop 2 kemarin (10/11).

Membahas satu persatu menu legend yang dikeluarkan oleh PT RMU ini yang paling disorot dan dicari  yakni nasi goreng parahyangan. Nasi goreng yang memiliki cita rasa yang khas ini di hadirkan kembali dengan formasi lengkap ayam dan telur. Awal mula tercetus nasi goreng parahyangan ini berasal dari nasi goreng yang dihidangkan di Kereta Api Parahyangan yang beroperasi di Pulau Jawa pada 1971-2010.

KA Parahyangan terdiri dari kelas bisnis dan eksekutif. Sejak 2010 beroperasional KA tersebut merupakan perubahan KA Argo Gede menjadi KA Argo Parahyangan.selama kurang lebih 10 tahun, PT RMU menyajikan nasi goreng yang melekat di hari penumpang dengan bumbu yang sederhana. ”Nasi goreng parahyangan memiliki pasar tersendiri, dan yang pasti mereka sangat rindu akan hadirnya makanan legend satu ini,” tambahnya.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Misalnya nasi goreng parahyangan legend dibanderol dengan harga Rp 30 ribu, nasi rames nusantara Rp 35 ribu, bistik Rp 45 ribu, nasi ayam harum wangi Rp 30 ribu, nasi goreng parahyangan di KA Ekonomi di banderol dengan Rp 23 ribu, singkong rebus Rp 15 ribu dan singkong goreng keju Rp 15 ribu. (fik)

Tinggalkan Balasan