Ngatiana Ingatkan Kedisiplinan Bagi ASN

jabarekspres.com, CIMAHI – Untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Wakil Wali Kota Cimahi menegaskan, kepada semua Pegawai Negeri Sipil harus memahami Panca Prasetya Korpri sebagai landasan untuk berpikir, bertindak dan berkarya.

Menurutnya, dengan memegang teguh panca prasetya korpri maka ASN dalam bekerja tidak akan keluar dari koridor, sehingga pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan.

“Tiga dasar untuk keberhasilan bekerja adalah disiplin, kemauan keras dan kerja keras dalam melaksanakan tugas. Sehingga tugas pokok bisa tercapai,” katanya, saat mengikuti apel besar, di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, beberapa waktu lalu.

Menurut Ngatiana, jika pada setiap ASN tertanam rasa disiplin dalam bekerja maka, dimanapun mereka bertugas akan merasa senang. Khususnya, bagi ASN dibidang pelayanan kesehatan.

“Bekerja itu kuncinya harus ikhlas. Dan harus menyadari bahwa kita adalah pelayan masyarakat,” ujarnya.

Ngatiana juga meminta agar para ASN RSUD Cibabat, harus bisa memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat. Tidak hanya itu, agar masyrakat terlayani dengan baik, serta merasa nyaman, maka setiap pekerja RSUD Cibabat harus melayani secara baik, sadar, sabar dan murah senyum.

“Saya yakin semua karyawan RSUD Cibabat bekerja dengan maksimal dan melayani dengan baik,” ucapnya.

Terkait pelayanan yang diberikan RSUD Cibabat selama ini, Ngatiana meminta agar masyarakat bisa memakluminya, jika pelayanan yang diberikan belum bisa benar-benar memuaskan. Sebab, keterbatasan fasilitas membuat pelayanan belum bisa maksimal.

Untuk itu, pihaknya akan selalu mendorong agar RSUD Cibabat diberikan anggaran untuk memenuhi fasilitas yang kurang. Sehingga, pelayanan masyarakat menjadi maksimal.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Cibabat, dr. Trias Nugrahadi merasa, kunjungan Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiana, sangat berarti bagi dirinya dan seluruh karyawan RSUD Cibabat. Sebab kedatangan Ngatiana menunjukan perhatian pemimpin kepada yang dipimpinnya.

“Saya sebagai pimpinan disini sangat mendukung dan berharap Walikota atau Wakil Walikota sering berkunjung sehingga kami dan para karyawan merasa bersama-sama tidak sendiri dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Trias juga merasa apa yang dipesankan Ngatiana, bekerja dengan disiplin, profesionalisme serta melayani dengan senyum adalah kunci dari pelayanan, memang benar adanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan