Neymar Bebas Memilih Laga

jabarekspres.com, PARIS – Enaknya Neymar setelah menjadi pemain termahal sejagat raya. Apapun bisa dia atur sendiri, termasuk tugasnya dalam membela klub yang telah membelinya seharga EUR 222 juta (Rp 3,58 triliun), Paris Saint-Germain (PSG). Karena, sebagai pemain termahal, Neymar dapat memilih waktu kapan dia harus bermain untuk Les Rouge et Bleu.

Itu sebagaimana diberitakan Mirror. Dilaporkan, winger berkebangsaan Brasil itu sudah menyampaikan permintaannya tersebut kepada entraîneur PSG, Unai Emery. Permintaan yang diajukan Neymar itu ada hubungannya dengan rekan setimnya di PSG, Edinson Cavani. ”Gara-gara Cavani, Neymar ingin diistimewakan, dia ingin menentukan kapan dia tidak mau bermain dalam satu laga,” sebut sumber PSG.

”Neymar benar-benar kesal dengan Emery,” lanjut sumber itu. Selama di Ligue 1 musim ini, Neymar tiga kali absen. Sekali karena akumulasi kartu, dua kali lainnya alasan cedera. Dan yang unik, dari dua laga yang tidak mengikutkan namanya itu adalah laga tandang. Klub lawan pun hanya dari papan tengah ke bawah.

Yaitu ketika menelan hasil seri kali pertama di musim ini dari Montpellier di Stade de la Mosson (23/9), dan di balik pesta 5-0-nya melawan papan bawah Angers (4/11). Ambil contoh di balik absennya Neymar pada pertandingan di Stade Raymond Kopa – kandang Angers. Pada saat itu, Emery beralasan pemainnya mengalami cedera.

”Neymar mendapatkan cedera kecil yang menyerang otot kakinya. Dia juga merasa tidak enak badan pagi ini (pagi sebelum laga melawan Angers). Setelah saya berbicara dengan dokter dan dengan dirinya, maka kami memutuskan solusi terbaik baginya adalah meninggalkannya di Paris,” kata Emery saat itu, dikutip teamTALK.

Nyatanya dengan pernyataan dari klub bahwa dia mengalami cedera, Neymar masih bisa bergabung dengan rekan-rekannya di timnas Brasil. Kurang dari sepekan setelah dia dikabarkan cedera Neymar mampu bermain 71 menit saat Canarinha mengalahkan Jepang 3-1 pada laga uji coba melawan Jepang (10/11). Dia mencetak gol dari penalti.

Dia juga kembali menambah 90 menitnya di timnas saat menantang Inggris di Wembley, London, 14 Nopember. Laga yang menjadi caps ke-83-nya bagi timnas Brasil itu berkesudahan tanpa gol. (ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan