Netty: Ketahanan Keluarga, Benteng Kemajuan Bangsa

bandungekspres.co.id – KETUA Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Netty Heryawan mengungkapkan pentingnya ketahanan keluarga agar setiap anak atau setiap keluarga memdapatkan hak-hak pemenuhan.

Anak-anak, kata Netty, berhak mendapatkan  hak fisiologi, hak sikologi, interaksi sosial, serta kemampuan transformasi nilai.

“Ketahanan keluarga ini bukan hanya di ciptakan dari lembaga-lembaga yang bersifat formal. Seperti sekolah dan yang lainnya. Tentu ini diciptakan oleh orang tua yang selalu melihat kembali tumbuh kembang anak,” kata Netty saat menjadi pembicara dalam Sosialisasi Konsolidasi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK)Kabupaten/Kota tahun 2017, yang digelar Badan Ketahanan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Hotel Grand Royal Panghegar, Jalan Merdeka No. 2 Bandung, Jumat(17/2).

Dikatakannya, dengan ketahanan keluarga ini akan menghasilkan sumber daya yang unggul dan berkualitas, yang menjadi modal sekaligus investasi sebuah bangsa dalam membangun aspek kompotitifnya.

Ia menambahkan, saat ini persaingan global yang sangat tinggi membuat negara memerlukan modal sosial sebagai operator pembangunan yakni, kesehatan, pendidikan, daya beli dan kemampuan bersaing.

“Semoga ketahanan keluarga ini di miliki oleh semua keluarga yang ada di Jawa Barat sebagai modal sosial dalam pembangunan bangsa,” tandasnya. (nif/ign)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR