Neng Indri Dapat Bantuan Bea Siswa

Safari Kebangsaan Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Pamriadi

6
Safari Kebangsaan Bakal Calon Bupati Bandung Barat
YULLI S. YULIANTI/JABAR EKSPRES
SERAHKAN BANTUAN: Bakal Calon Bupati Bandung Barat Pamriadi, memberikan beasiswa terhadap salah seorang siswa yang berprestasi sebelumnya dia juga memberikan bea siswa ke Indri siswa berprestasi di SMA Negeri 1 Cikalong, kemarin (15/8).

jabarkspres.com, BANDUNG – Indri, siswa SMA Negeri 1 Cikalong yang beruntung mendapatkan bea siswa saat Safari Kebangsaan, bakal calon Bupati Bandung Barat, Pamriadi.

YULLI S. YULIANTI/JABAR EKSPRES
DISAMBUT MASA: Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Pamriadi melaksanakan safari kebangsaan di Rancapanggung Cililin.

Kegiatan yang digelar di paguron pencak silat Domas Putih itu, jadi bagian agenda sosialisasi Safari kebangsaan untuk para pelu seni muda. Selain itu ada pemberian beasiswa yang diberikan pada siswa berprestasi, namun kurang mampu.

”Dalam UUD 45 Pasal 31 ayat 1, berbunyi setiap warga Negara berhak mendapat pendidikan, karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi penerus bangsa,” kata Pamriadi saat acara berlangsung, kemarin (15/8).

Menurut Pamriadi, siswa berprestasi seperti Neng Indri patut diapresiasi, dan sekolah adalah fasilitas paling penting dalam meningkatkan wawasan kebangsaan. Karena itu, lanjutnya safari kebangsaan tidak hanya memberikan manfaat dengan memberikan pemahaman Empat Pilar Kebangsaan dalam bentuk dialog saja.

”Kebangsaan perlu juga memberikan contoh kongkret mengimpelentasikan wawasan kebangsaan khususnya mengaplikasikan salah satu dasar negara yaitu Sila Kelima, yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya khusus Bandung Barat, pemahaman wawasan kebangsaan perlu terus ditingkatkan. Ada pun yang disosialisasikan, Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. ”Ini juga merupakan antisipasi muncul pelaku pelaku teroris bom yang berasal dari Cipongkor Bandung Barat,” tuturnya.

Dia mengaku, akan memberikan beasiswa terhadap pelajar yang berprestasi dari 16 kecamatan yang akan dia dan tim suksesnya kunjungi. ”Kami akan memberikan beasiswa terhadap salah seorang di 16 grup seni budaya se-Bandung Barat di 16 kecamatan. Dan hari ini (kemarin, Red), kami melakukan Safari Kebangsaan dan memberikan beasiswa di Rancapanggung Cililin,” paparnya. (yul/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here