Nasdem Cimahi Mulai Jaring Bakal Caleg

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Cimahi membuka kesempatan kepada warga Cimahi untuk mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai nasdem Kota Cimahi H. Mucjlisin menerangkan kader partai Nasdem yang akan mengikuti pendaftaran Bacaleg sudah dimulai sejak 1 Maret sampai 15 maret mendatang. “Pendaftaran Bacaleg ini kami lakukan berpedoman kepada Peraturan Organisasi (PO) yang dikeluarkan DPP Partai Nasdem pada Januari 2017 lalu, kemudian kami tindak lanjuti di tingkat DPD Kota cimahi,” terangnya, kemarin.

Menurut dia, pada pendaftaran Bacaleg Nasdem tersebut juga dibuka peluang tentang keterwakilan kaum perempuan sebagai bakal calon anggota legislative 2019 mendatang. “Dalam masa pendaftaran ini kami juga akan mengakomodir 30 persen keterwakilan kaum perempuan untuk menjadi bakal calon anggota legislative 2010,” paparnya.

Dikatakan Muchlisin, seleksi bacaleg Nadem ini akan dilakukan secara demokratis sesuai dengan PO yang telah dikeluarkan DPP Partai Nasdem Januari lalu. Masayarakat Kota Cimahi bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota Legislatif 2019 di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Cimahi sampai dengan 15 Maret 2017 ini.

Lebih awalnya Partai NasDem membuka pendaftaran Bacaleg bukan dalam rangka curi start, namun dimaksudkan agar masyarakat memiliki kesempatan yang cukup untuk mengenal sosok dan rekam jejak para caleg yang diusung Partai NasDem.  ”Diharapkan saat nanti daftar calon sementara maupun tetap disusun, akan diperoleh sosok caleg yang bukan saja terbaik bagi partai, namun terbaik pula untuk masyarakat Kota Cimahi,” ujarnya.
Program Bacaleg partai nasdem ini  untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya sekaligus mengakomidir sumber daya manusia yang ada di Kota Cimahi guna mendarma baktikan diri demi  masa depan dan kesejahteraan rakyat yang lebih baik di lembaga legislative. (bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan