Nasabah BTPN Wow Kecewa

jabarekspres.com, BANDUNG – Ratusan nasabah dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) di Kelurahan Padasukan RT O5/RW 3 mengaku resah dengan program tabungan dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN). Pasalnya, dari rekening tabungan yang telah dibuka di bank tersebut tidak bisa diambil.

Salah seorang Warga yang menjadi agen dari program tersebut Asep Amaang mengaku, dirinya bersama istrinya sudah lama menjadi agen dari program tabungan itu. Bahkan, nasabah yang dikumpulkan sudah menacapai ratusan orang.

Namun, ketika ada nasabah yang komplen mengenai penarikan uang, pihak BTPN hanya memberikan janji, bahwa permasalahan tersebut akan segera diatasi.

“Kenyataannya enggak seperti itu, BTPN kurang responsif dalam menghadapi keluhan dari para nasabah tersebut,”jelas Asep ketika ditemui kemarin (10/9)

Dari kejadian tersebut lanjut dia, pihaknya merasa malu sebagai Agen BTPN yang sudah mengajak ratusan nasabah untuk bergabung. Sebab, berbagai keluhan yang disampaikan kurang ditanggapi.

Asep mengaku, selama ini program tabungan BTPN Wow yang dijalankan mengandalkan Agen-Agen yang dibentuk oleh Marketing BTPN, dengan harapan Agen dapat kembali menjaring nasabah sebanyak-banyaknya. Tetapi, pada kenyataannya setelah terkumpul nasabah begitu banyak dan membuka rekening tabungan, BTPN seolah-olah melupakan jasa para Agen yang sudah bersusah payah mencari nasabah.

Hal ini, dibuktikan dengan kurang responsifnya pihak BTPN dalam menghadapi setiap komplen yang dia ajukan. Bahkan, pihak BTPN bersama kelurahan Padasuka secara mencolok mengadakan acara di jalan Cimuncang tanpa mengundang para Agen-Agen yang ikut memasarkan program tabungan Wow.

“Ini yang menjadi kekecewaan saya bertambah, mereka bikin acara panggung tetapi para agen tidak diberikan tempat, apalagi dilibatkan untuk ikut berpartisipasi,”cetus Asep.

Sementara itu, ketika ada pertemuan dikediaman Asep Amang pada Sabtu, 7 Oktober 2017, penanggung jawab program tabungan BTPN Wow dari kantor cabang BTPN Bandung II Dani Kusmayandi mengaku, akan segera menyelesaikan permasalahan yang dialami agen tersebut.

Dirinya menuturkan, pihaknya akan segera melakukan verifikasi data-data para nasabah tabungan BTPN Wow yang selanjutnya akan diberikan sosialisasi lebih lanjut.

“Saya selaku perwakilan dari pihak BTPN meminta maaf atas masalah ini dan segera akan di selesaikan dengan para nasabah,”kata Dani

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan