Muraz: Mudik Aman nan Nyaman

JL PERTIS KEMERDEKAAN – Pemkot Sukabumi mengklaim selama Ramadan hingga libur Idul Fitri 1438 Hijriah kondisi keamanan wilayah itu aman terkendali baik dari segi kriminalitas maupun harga kebutuhan pokok.

”Alhamdulilah, selama Ramadan hingga libur Idul Fitri tidak ada kasus yang menonjol baik kasus kriminalitas, kecelakaan lalu lintas hingga harga kebutuhan pokok,” kata Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraaz, kemarin.

Muraz pun mengapresiasi warga Kota Sukabumi yang menjaga kerukunan dan saling menghormati antarumat beragama dan juga langkah pemerintah pusat yang dinilai mampu menekan kenaikan harga sehingga tidak ada lonjakan yang signifikan.

Prestasi ini juga tidak terlepas dari koordinasi tim keamanan gabungan seperti TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, petugas ke-sehatan, relawan dan tentunya masyarakat.

Diharapkan setelah Idul Fitri kerukunan akan semakin terjalin dan ekonomi pun meningkat. Selain itu, setelah Ramadhan dan lebaran keimanan dan ketakwaan seluruh elemen bisa meningkat dan komunikasi selalu terjalin dengan baik.

”Selama hari raya warga pun merasa aman dan nyaman berada di Kota Sukabumi bahkan hingga H+6 lebaran aktivitas masyarakat di pusat perbelanjaan masih tinggi, ini menunjukan bahwa daerah ini menjadi salah satu tujuan untuk berwisata khususnya wisata belanja,” tambahnya.

Di sisi lain, Muraz mengingatkan kepada seluruh PNS dan nonPNS yang bekerja di lingkungan Pemkot Sukabumi agar pada Senin, (3/7) yang merupakan hari pertama masuk kerja pascacuti bersama lebaran tidak ada yang telat apalagi mangkir. Serta jangan sampai pelayanan masyarakat terganggu dan sudah seharusnya ditingkatkan setelah libur panjang lebaran.(ant/hyt)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan