Misi Persib Curi Poin di Markas Persipura

jabarekspres.com, BANDUNG – Jelang big match mempertemukan Persib dengan Persipura Jayapura pada pekan ke 21 Liga 1 2017 di stadion Mandala, hari ini pukul 15.30 WIT. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menegaskan jika tim Maung Bandung siap mencuri poin penuh atas tim tuan rumah.

Insya Allah besok (hari ini, Red.) kita siap melaksanakan pertandingan melawan tuan rumah. Kita sudah melakukan apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi kecepatan tuan rumah, antisipasi cuaca juga dan bagaimana cara kita dapat hasil maksimal,” ungkap Yaya dalam sesi temu wartawan di stadion Mandala, Jayapura, kemarin (27/8).

Tiga kali hasil positif yang diraih Maung Bandung atas Mutiara Hitam dinilai tidak menjadi patokan bahwa besok akan lebih mudah mengalahkan tim besutan Wanderley Junior tersebut.

”Itu bukan tolok ukur kalau besok akan mudah. Namun itu jadi bahan dasar bahwa kita pernah berbuat hasil maksimal di sini,” tegasnya.

Yaya mengkalim jika tidak ada persiapan yang spesial untuk menghadapi Persipura. Program latihan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan tim. ”Untuk taktik kita lihat saja besok,” singkatnya menutupkan.

Sementara itu gelandang muda Persib Gian Zola Nasrulloh mengaku, harus lebih menyiapkan mentalnya dalam lawatan ke markas Persipura Jayapura kali ini. Pasalnya bagi Zola, pertandingan melawan Persipura merupakan pengalaman pertamanya bertandang ke Stadion Mandala Jayapura. ”Ya ini pertamakali buat Zola datang ke Persipura,” buka Zola membenarkan.

”Yang pasti harus menyiapkan mental. Karena main tandang, tekanan pasti tinggi,” lanjutnya.

Jika diturunkan, pemain jebolan Diklat Persib tersebut mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan tim pelatih. ”Ya kalau dikasih kesempatan harus siap dan nikmati pertandingan. Harus dimaksimalkan,” tutupnya.

Sementara itu, Persipura Jayapura bertekad melakukan revans atas tamunya Persib Bandung yang akan dijamu di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8) hari ini. Kekalahan 1-0 yang dialami anak-anak Mutiara pada putaran pertama Liga 2017 harus dibalas.

Pada putaran pertama lalu, Persipura sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Namun sayang hasil akhir berpihak kepada tuan rumah Persib Bandung yang  menang tipis melalui gol penalti yang dicetak Michael Essien.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan