Menunggu Kemenangan Setan Merah

bandungekspres.co.id, MANCHESTER – Raksasa Inggris, Manchester United bertekad untuk melupakan kekalahan mereka kontra Chelsea baru-baru ini. Mereka akan membidik kemenangan saat menjamu FC Rostov di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (17/3) dini hari nanti.

Setan Merah tengah dirundung duka, mereka harus tersingkir dari perempatfinal Piala FA kontra Chelsea. Hal itu membuat MU terpaksa gagal mempertahankan trofi tersebut yang mereka dapat musim lalu. Kekalahan 1-0 mengakhiri raihan 10 pertandingan tak terkalahkan The Red Devils di semua ajang kompetisi.

Kejadian itu menunjukan jika pasukan Jose Mourinho sedang tidak stabil dan mengalami krisis. Karena di tiga laga terakhir, United hanya meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan. Tentunya para pecinta MU berharap hal tersebut harus segera dilupakan oleh tim yang bermarkas di Old Trafford ini.

Mereka segera menatap laga leg kedua Liga Eropa dengan antusias yang sama seperti sebelumnya. Pasalnya mereka memiliki keuntungan gol away, saat skor 1-1 terjadi di Russia tengah pekan kemarin. Dengan bermain di Teathre of Dreams, tak ada lagi kata lengah untuk Setan Merah demi menjaga asa meraih trofi Liga Europa musim ini di bawah manajer baru Mourinho.

Sementara itu dari kubu tamu, mereka juga dipastikan sudah siap segalanya. Di mana saat ini Rostov sedang dalam keadaan yang cukup stabil. Dalam enam laga terakhir di semua ajang, tim asal Russia ini meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Tentu, hal itu menjadi modal bagus kala mereka harus terbang jauh menyambangi Inggris.

Dengan semangat juang tinggi serta berstatus sebagai alumni Liga Champions, dipastikan Rostov tak akan mudah menyerah begitu saja meski harus bermain di Old Trafford. Pertarungan sengit akan tersaji dalam laga kali ini.

Meski pemain gaek asak Swedia ini tidak bisa bermain dalam tiga laga di kompetisi Liga Inggris, hal ini menjadikan keuntungan sendiri bagi Ibra karena memiliki energi yang jauh lebih siap. Ia saat ini menjadi topskor klub dengan torehan 24 gol di semua ajang, termasuk lima golnya di ajang Liga Eropa. Pada pertandingan leg pertama, Ibra juga berperan penting terhadap gol yang diciptakan oleh Mkhitaryan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan