Menunggu Kemenangan Setan Merah

Manchester United vs Rostov

2

bandungekspres.co.id, MANCHESTER – Raksasa Inggris, Manchester United bertekad untuk melupakan kekalahan mereka kontra Chelsea baru-baru ini. Mereka akan membidik kemenangan saat menjamu FC Rostov di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (17/3) dini hari nanti.

Setan Merah tengah dirundung duka, mereka harus tersingkir dari perempatfinal Piala FA kontra Chelsea. Hal itu membuat MU terpaksa gagal mempertahankan trofi tersebut yang mereka dapat musim lalu. Kekalahan 1-0 mengakhiri raihan 10 pertandingan tak terkalahkan The Red Devils di semua ajang kompetisi.

Kejadian itu menunjukan jika pasukan Jose Mourinho sedang tidak stabil dan mengalami krisis. Karena di tiga laga terakhir, United hanya meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan. Tentunya para pecinta MU berharap hal tersebut harus segera dilupakan oleh tim yang bermarkas di Old Trafford ini.

Mereka segera menatap laga leg kedua Liga Eropa dengan antusias yang sama seperti sebelumnya. Pasalnya mereka memiliki keuntungan gol away, saat skor 1-1 terjadi di Russia tengah pekan kemarin. Dengan bermain di Teathre of Dreams, tak ada lagi kata lengah untuk Setan Merah demi menjaga asa meraih trofi Liga Europa musim ini di bawah manajer baru Mourinho.

Sementara itu dari kubu tamu, mereka juga dipastikan sudah siap segalanya. Di mana saat ini Rostov sedang dalam keadaan yang cukup stabil. Dalam enam laga terakhir di semua ajang, tim asal Russia ini meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Tentu, hal itu menjadi modal bagus kala mereka harus terbang jauh menyambangi Inggris.

Dengan semangat juang tinggi serta berstatus sebagai alumni Liga Champions, dipastikan Rostov tak akan mudah menyerah begitu saja meski harus bermain di Old Trafford. Pertarungan sengit akan tersaji dalam laga kali ini.

Meski pemain gaek asak Swedia ini tidak bisa bermain dalam tiga laga di kompetisi Liga Inggris, hal ini menjadikan keuntungan sendiri bagi Ibra karena memiliki energi yang jauh lebih siap. Ia saat ini menjadi topskor klub dengan torehan 24 gol di semua ajang, termasuk lima golnya di ajang Liga Eropa. Pada pertandingan leg pertama, Ibra juga berperan penting terhadap gol yang diciptakan oleh Mkhitaryan.

Laga kali ini akan menjadi ajang pembuktian berikutnya untuk Ibracadabra. Ia bersiap membuktikan bahwa usia bukanlah satu hambatan untuk meraih kesuksesan. Dan United pasti akan sangat berharap kepada tuah Ibrahimovic.

Sedangkan di kubu Rostov, mereka juga memiliki sosok striker gaek yakni Bukharov. Pemain berpaspor Rusia ini menjadi pencetak gol penting ke jala United pada leg pertama kemarin. Ia membuat kedudukan menjadi imbang dan membuat Rostov masih memiliki asa yang terbuka lebar untuk melakoni duel di Old Trafford.

Meski tak mencetak banyak gol untuk Rostov musim ini, namun torehan satu gol dan dua assist di ajang Liga Eropa cukup membutikan betapa ia tak egois dalam menyelesaikan peluang. Terhitung sudah empat assist ia torehkan di semua ajang. Namun, menyampingkan hal tersebut, pemain satu ini harus menjadi perhatian khusus barisan pertahanan Setan Merah. Karena dengan statusnya saat ini, bisa menjadi ancaman tak terduga bagi United dan menjadi mimpi buruk Old Trafford. (*/sep/ign)

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Blind, Bailly, Rojo, Valencia; Pogba, Carrick; Rashford, Mkhitaryan, Mata; Ibrahimovic.

Pelatih : Jose Mourinho

FC Rostov (3-5-2): Modvedev; Kudryashov, Navas, Mevlja; Bayramyan, Noboa, Prepelita, Erokhin, Terentjev; Poloz, Bukharov.

Pelatih: Ivan Daniliant

Statistik Kedua Tim

Head to Head

10/03/17  FC Rostov  1 – 1  Manchester United (UEL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (M-M-S-S-K)

  • 23/02/17  Saint-Étienne  0 – 1  Manchester United (UEL)
  • 26/02/17  Manchester United  3 – 2  Southampton (EFL)
  • 04/03/17  Manchester United  1 – 1  Bournemouth (EPL)
  • 10/03/17  FC Rostov  1 – 1  Manchester United (UEL)
  • 14/03/17  Chelsea  1 – 0  Manchester United (FA Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-S-M)

  • 17/02/17  FC Rostov  4 – 0  Sparta Praha (UEL)
  • 24/02/17  Sparta Praha  1 – 1  FC Rostov (UEL)
  • 03/03/17  Tom’ Tomsk  0 – 6  FC Rostov (RPL)
  • 10/03/17  FC Rostov  1 – 1  Manchester United (UEL)
  • 12/03/17  FC Rostov  0 – 0  Terek Grozny (RPL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here