Mental Pemain Persib Ambruk Usai Dua Gol Dianulir

jabarekspres.com – Kapten Persib Bandung, Atep Rizal angkat bicara tentang keputusan wasit Kurni yang menganulir dua gol Maung Bandung ke gawang Madura United, Minggu (9/7) malam. Menurut Atep, keputusan-keputusan janggal dari pengadil asal Samarinda itu membuat mental rekan-rekannya jatuh.

Meski tumbang di tangan Madura United dengan skor 1-3, Persib memiliki dua gol lain yang dianulir oleh wasit Kusni. Dua gol yang dianulir tersebut dicetak oleh Raphael Maitimo pada menit ke-46 babak pertama, dan Michael Essien di menit ke-54.

“Kalau saja gol Maitimo disahkan, tentu akan berbeda. Tapi saya tidak tahu keputusan itu seperti apa. Kami serahkan ke masyarakat. Biar masyarakat yang menilai,” tutur Atep dalam konferensi pers selepas pertandingan.

Atep menyebut dua keputusan aneh dari wasit Kusni berdampak besar pada mental tanding Persib. “Biasanya kami memang tertinggal lebih dahulu. Ketika kami bisa menyamakan kedudukan, kami akan memberi respons dengan semangat. Tapi ketika kami merasa dirugikan wasit, itu membuat semakin jatuh,” tuturnya.

Mantan pemain Persija Jakarta ini menilai skor imbang sangat layak untuk mengakhiri pertandingan melawan Madura United. Sebab kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbaik dalam laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan itu.

“Kami sudah berjuang maksimal. Menurut saya ini pertandingan menarik karena kami bertanding melawan tim papan atas. Kami pun bermain terbuka di sini. Yang pasti kami kecewa dengan hasil ini. Menurut saya, kami cukup seimbang. Sama-sama bermain terbuka,” tutup Atep. (saf/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan