Menpora Ingin Aremania-Bonek Ikuti Inisiatif Kedamaian Viking-Jakmania

<strong>jabarekspres.com</strong> – Menpora, Imam Nahrawi menyambut para suporter sepak bola Indonesia di Kantor Kemenpora Kamis (3/8). Pertemuan tersebut memang untuk mencari jalan keluar terbaik terkait sepak bola Indonesia dari segi suporter dan sistem.
Hal ini juga terjadi setelah tragedi yang muncul beberapa pekan lalu ketika seorang fan Persib Bandung meninggal dunia karena jadi target salah sasaran.
Memang tragedi ini membuat banyak suporter Indonesia merasa sedih dan respek. Bahkan Jakmania dan Viking melakukan inisiatif kedamaian karena hal itu.
Menpora pun angkat bicara. Dia mengaku hal ini sangat baik, meski pihak Jakmania dan Viking tak bisa datang pada pertemuan itu.
“Jakmania dan Viking sudah melakukan inisiatif, kami berterima kasih akan itu. Saya berharap Bonek dan Aremania juga bisa melakukan hal ini. Serta rivalitas-rivalitas lain,” ujarnya pada pertemuan tersebut.
Memang rivalitas sepak bola Indonesia masih sangat kental. Aremania dan Bonek selaku fans Arema FC serta Persebaya Surabaya juga menjadi rival berat.
“Semoga kebersamaan antar suporter bertahan selama-lamanya sampai Indonesia benar-benar menjadi Macan Asia. Kita juga harus Suport timnas Indonesia di ajang SEA Games,” pungkas dia.
(rap/JPC)

Tinggalkan Balasan