Mengintip usaha Kuliner Gleen Alinskie di Pontianak

Sajikan Sembilan Varian Kue Lamington

ACHMAD SUKARNO HAMID/INDOPOS
TAMBAH PENGHASILAN: Glenn Alinskie mencoba peruntungannya. Sebagai titik awal, Glenn-sapaan akrabnya membuka bisnis kuliner dengan membuka toko kue yang diberi nama Lamington.

Aktor Gleen Alinskie kian serius mengeluti dunia bisnis. Setelah membuka bisnis IT, dan bisnis batik nusantara. Kali ini suami dari artis Chelsea Olive mencoba peruntungannya dengan membuka bisnis kuliner. Gleen membuka outlet yang menjual kue. Seperti apa?

Achmad Sukarno Hamid, Jakarta.

Peluang Bisnis kuliner memang cukup menjanjikan. Banyak sejumlah masyarakat yang berinovasi dengan makanan khas. Maklum dengan beragam budaya, makanan khas Indonesia memiliki jenis yang beragam.

Seakan tertarik dengan peluang itu. Aktor  Glenn Alinskie mencoba peruntungannya. Sebagai titik awal, Glenn-sapaan akrabnya membuka Lamington Pontianak. ” Pontianak punya banyak potensi untuk dikembangkan,” ujar Gleen Alinskie, saat berikan sambutan dalam agenda Grand Opening Lamington Pontianak, Minggu (2/4) pagi.

Beragam pertimbangan menjadikan Glenn tak memilih Jakarta sebagai titik awal berdirinya usahanya tersebut. salah satunya bahan baku. Menurut pria kelahiran Jakarta, 19 Oktober 1988. Pontinak memiliki bahan baku yang khas untuk ukuran kuliner.

”Sebelumnya kita sudah keliling dari beberapa daerah, makanan apa yang enak, dan akhirnya kita pilih Pontianak. Karena bahan baku di sini sangat dikenal,” katanya.

Bahan baku yang dimaksud pemain serial Cahaya Cinta yang mengudara di Antv adalah bahan-bahan yang digunakan dalam membuat kue lamington, diantaranya Duren, Nanas, Kelapa dan Srikaya. Menurut Glenn, Pontianak merupakan tempat yang dikenal dengan bahan tersebut.

Termasuk pula soal kekayaan akan cita rasa pada kulinernya. Gleen pun lantas menghadirkan lamington bercita rasa khas Pontianak, yang dijual di toko Lamington Pontianak miliknya itu. ”Walau duren di Jakarta juga enak, tapi kita cari yang paling enak seperti srikaya, kelapanya dan kita nemuin di Pontianak, makanya kita mulai di Pontianak,” paparnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR