Mengenal DJ Chika yang Kontroversi karena Bercadar Saat Manggung

Ariska Wigatiningtyas

jabarekspres.com – Pengguna Instagram dan YouTube dihebohkan dengan kemunculan video seorang wanita berhijab yang mahir menjadi disc jockey (DJ). Wanita bercadar hitam itu sempat menjadi viral di media sosial dan menimbulkan kontroversi.

Nama DJ tersebut adalah Ariska Wigatiningtyas alias Chika, berdomisili di Surakarta. Munculnya pro dan kontra, tak lantas membuat dara kelahiran Lampung 20 tahun lalu itu patah semangat.

“Bagi saya cibiran itu biasa. Memakai hijab itu tidak menghalangi berkarya. Kalau tidak suka melihat saya pentas ya dengarkan saja musiknya,” ujar Chika saat akan pentas di Solo Paragon Hotel, Jumat (24/3).

DJ Chika mengaku mempunyai batasan-batasan tertentu sebagai seorang muslimah. Namun dia tak menganggap cibiran sebagai penghalang, justru dia menjadikannya pelecut semangat agar lebih banyak berkarya.

“Berkarya boleh saja sesuai ekspresi, tapi agama tetap yang utama. Sebisa mungkin saya tidak melalaikan ajaran agama meski hobi yang saya geluti ini kurang diterima di masyarakat,” tutur Chika.

Menjadi seorang disk jockey memang bukan cita-citanya sejak kecil, saat ini dia menikmati aktivitas sebagai DJ di luar kegiatan kuliahnya di Universitas Setia Budi Surakarta itu.

Gadis yang mahir pula bermain gitar ini mengaku tak memilih-milih genre dalam bermusik. Chika juga menyukai DJ wanita yang sangat menginspirasi dia untuk menggeluti musik electronic dance music (edm) yaitu Maia Estianty.

“Semua genre saya suka. Kalau pentas, saya ikut sesuai permintaan aja. Saya banyak terpengaruh gaya musik Maia Estianty kalau di genre edm. Kalau lihat Maia, banyak teknik DJ yang saya ambil, meski saya tidak begitu mengidolakannya,” sahutnya.

Saat ini Chika masih aktif mengambil job manggung sebagai DJ di berbagai acara seperti pentas seni. Selain itu, dia juga menjalankan bisnis kuliner yang dinamakan Brownis Ketan Hitam. (mg5/jpnn/yuz/JPG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here