Menerawang Langit di Teras Bintang

17

jabarekspres.com, CIWIDEY – Terletak di dataran tinggi di kawasan obyek wisata Ciwidey Kabupaten Bandung. Teras Bintang ternyata banyak diminati oleh wisatawan.

Selain pemandangan indah, dengan kesejukan udara alam pegunungan obyek wisata yang baru dibangun ini telah menajdi tempat favorit bagi para pemburu bintang-bingtang yang menyukai Astonomi.

Berada di ketinggian 1.600 meter diatas permukaan laut (Mdpl) terletak di Desa Rancabali Kecamatan Ciwidey, obyek wisata ini sengaja diabuat untuk meningkatkan daya tarik bagi wisatawan.

Salah seorang pengelola wisata Marcelinus mengungkapkan, Teras Bintang didirikan bagi para pecinta wisata malam. Khususnya untuk mengamaati obyek bintang-bintang yang ada di langit.

Untuk menunjang pengamatan benda langit, pihaknya sengaja membuat pelataran yang terbuat dari kayu jati berbentuk bintang lengkap dengan empat sudutnya.

Sehingga, ketika wisatawan berada ditempat tersebuat akan terkesan sedang berada di teras bintang. Bahkan, ketka pandangan diarahkan lepas melihat alam akan terlihat sejauh mata memandang bentangan garis bumi yang dihiasi dari jauh kedipan lampu perkotaan.

“Nah ini kalau di siang hari akan terlihat jelas hamparan kebun the dan Situ Patenggang,”ungkap Marcel

Wisatawan juga bisa melihat matahari terbit dan terbenam jika kondisi cuaca mendukung. Bahkan, kalau sedang ada kabut kita seperti berada di atas awan.

Rencananya, di tempat ini pihak pengelola akan memasang teleskop berukuran kecil dan sedang untuk dapat melihat benda-benda langit, seperti Planet terdekat dan terbesar.

“nanti bisa mengamati bulan dan bintang tapi hanya bisa dinikmati oleh para pengunjung di malam hari saja,”kata dia

Pengunjung hanya bayar tiket masuk dan langsung bisa melihat benda benda langit dengan 8 buah teleskop. Bahkan, bila pengunjung mau mengabadikan kita siapkan mounting buat kamera.

“untuk melihat benda langit, yaitu Planet Jupiter, Venus, dan milky way juga sudah pasti,” ujar dia

Objek wisata yang baru dibuka dua pekan lalu ini, mulai ramai didatangi pengunjung dari dalam dan luar Kota Bandung. Kebanyakan pengunjung mengetahui tempat ini dari sosial media.

Salah satu pengunjung, Meliana asal Jakarta mengatakan, dirinya sengaja datang jauh jauh hanya untuk mendatangi Teras Bintang. Rasa penasarannya membuat dia seakan tidak beranjak untuk mengngagumi lukisan sang Maha Pencipta.

“Saya lihat dari akun somed teman saya. saya pun direkomendsikan untuk kesini, ternyata memang benar tempatnya yang alami, seperti surganya dunia,” kata Meliana (yul/yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here