Menanti Kembalinya The Welsh Wizard

bandungekspres.co.id, MADRID – Gareth Bale sedikit terlupakan dalam lintasan perjalanan Real Madrid musim ini. Petaka cedera engkel kaki kanan sejak November lalu membuatnya istirahat total dalam dua bulan.

Gareth Bale
Gareth Bale

Bale tak bermain penuh dalam pertandingan terakhirnya 22 November silam. The Welsh Wizard, julukan Bale, hanya tampil 58 menit ketika Real melakoni matchday kelima Liga Champions versus Sporting Lisbon di Stadion José Alvalade Lisbon.

Malam ini (18/2) di Stadion Santiago Bernabeu fokus pertandingan bukan soal berapa skor kemenangan Real versus Espanyol. Melainkan apakah Bale akan diturunkan entrenador Zinedine Zidane di lapangan.

Sebenarnya sejak Selasa (14/2) lalu Bale sudah berlatih bersama Sergio Ramos dkk. Madridista, sebutan suporter Real, berharap pemain 27 tahun itu cukup kuat buat diturunkan Zidane pada first leg 16 besar Liga Champions Kamis (16/2) lalu di Santiago Bernabeu.

Namun harapan tersebut urung terealisasi. Jangankan turun ke lapangan, masuk dalam barisan pemain yang dibawa Zidane pun tidak. Zidane beralasan Bale akan dipantau terus perkembangannya.

“Sejauh ini Bale sudah berlatih bersama tim di Valdebebas. Kondisinya membaik dan kesembuhannya lebih cepat dari yang diprediksikan,” tutur Zidane pada Eurosport. Saat awal cedera Bale diperkirakan baru bisa tampil antara awal atau pertengahan Maret. Jadi kondisi penyembuhan ini sebulan lebih cepat.

Dari obrolan Zidane dengan Bale sejak kembali berlatih Selasa (14/2) lalu, Zidane tak mendengar keluhan pada bekas operasi Bale di engkel kanan. Bahkan kata pria 44 tahun itu semua materi latihan dilahap oleh Bale.

“Dia beristirahat lebih dari dua bulan dan membutuhkan adaptasi. Jadi, saya tak mungkin langsung memaksanya bermain ketika lawan Napoli,” ucap Zidane. “Bale membutuhkan adaptasi,” tambah mantan pemain Juventus dan timnas Prancis itu.

Sejak cederanya Bale akhir November lalu, trio BBC (Gareth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo) sudah tersubstitusi. Meski masih memakai formasi 4-3-3 Zidane secara rotasi menggilir pemainnya untuk posisi Bale di trisula lini depan Real.

Nama Lucas Vazquez paling sering menjadi pengisi pos lini depan saat Bale absen. Total formasi Vazquez-Benzema-Ronaldo diturunkan Zidane tujuh kali. Trio ini menyumbang 12 gol dan membuat lima assist di semua ajang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan