Menangkan RK di Sumedang

Diimbau Tetap Jaga Fatsun Politik

emil-smd
FOTO DOK ASEP HERDIANA/SUMEKS
KUNJUNGAN DAERAH: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (lima kiri) mendapatkan penghargaan dari BKPRMI Jawa Barat saat gelaran Festival Anak Soleh Indonesia (Fasi) tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.

jabarekspres.com, SUMEDANG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumedang optimistis memenangkan Ridwan Kamil di Kabupaten Sumedang.

”Keluarga besar PKB Sumedang menyambut baik pengusungan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur, oleh DPD PKB Jabar,” ujar Ketua DPC PKB Sumedang Didi Suhrowardi kepada Jabar Ekspres, kemarin (14/9).

Didi menyebut, berbagai prestasi Pemkot Bandung menjadi modal kuat Ridwan Kamil untuk memperoleh dukungan masyarakat Sumedang. Keberhasilan itu, kata dia, diyakini bisa diaplikasikan di tingkat Jawa Barat.

”Ide-idenya Ridwan Kamil dalam memimpin Kota Bandung, dapat diaplikasikan dalam lingkup Jawa Barat. Syaratnya, beliau menjadi gubernur,” katanya.

Diusungnya Ridwan Kamil oleh PKB,  lanjut Didi, akan sangat berdampak baik bagi kemajuan partai besutan Gusdur itu di Kabupaten Sumedang. Sebab, Ridwan Kamil memiliki keluarga besar juga di Sumedang.

Kata Didi, saat DPW PKB mengusung Ridwan Kamil menjadi calon gubernur,  sangatlah cocok. Mengingat, selain sebagai seorang teknokrat, Ridwan juga agamis. ”Ridwan Kamil seorang santri juga,” jelasnya.

Didi menyebut, ada sembilan agenda lahir batin untuk Jawa Barat, yang akan menjadi garapan Ridwan Kamil, jika terpilih menjadi gubernur.

Yakni, mengerahkan, menjaga dan memasilitasi pembangunan dan pengembangan pesantren, masjid dan tajug, menguatkan dan meningkatkan kesejahteraan umat Jawa Barat, menjamin keberlangsungan pasar tradisional dan mendorong percepatan kemandirian ekonomi desa.

Selain itu, kata Didi, Ridwan Kamil akan menumbuh enterpreuneur muda desa,  memberdayakan kelompok ekonomi perempuan, memperhatikan dan memasilitasi penyelenggaraan keberlangsungan madrasah,  meningkatkan pendapatan para perani dan nelayan, serta melakukan percepatan pembangunan kawasan Jabar selatan.

Sementara itu, Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanul Haq, menyebut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merupakan tokoh birokrat yang sering meninggalkan fatsun politik.

Dia mengatakan, sebagai kader PKB dirinya akan selalu mengingatkan Ridwan Kamil untuk tidak meninggalkan fatsun politik kepada partai yang mendukungnya sekarang menjadi calon Gubernur Jawa Barat ini.

”Emil adalah tokoh birokrasi yang menurut saya sering meninggalkan fatsun politik, jadi dia harus diingatkan kembali. Kami akan terus mengingatkan kembali jangan sampai terulang kaya kemarin,” kata  Imanul Haq.

Imanul Haq yang juga merupakan Wakil Ketua Fraksi PKB DPR-RI ini menceritakan kisah Emil yang ditinggalkan oleh Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

Untuk Pilgub Jabar ini, kata dia,  Emil harus betul-betul bekerja keras untuk membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain. ”Menurut saya ini harus kerja keras betul-betul dan waktunya masih cukup sampai Desember dan tentu kita akan terus mencoba dorong teman-teman DPW untuk melobi ke partai-partai lain,” tandasnya. (nur/bbs/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here