Menang Kelas di Palembang

Debut Manis Pelatih Baru Persib Bandung

3
Debut Manis Pelatih Baru Persib Bandung
KRIS SAMIAJI/SUMATERA EKSPRES
PESTA BESAR: Pemain Persib Bandung Michael Essien menunjuk arah pemain dan bobotoh setelah mencetak gol di lanjutan Liga 1, di Palembang, kemarin (4/9).

jabarekspres.com, PALEMBANG – Persib Bandung melanjutkan tren positif setelah menang besar atas Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, kemarin (4/9).

Kemenangan ini membawa Persib Bandung ke urutan sembilan klasemen Liga 1 pada pekan ke 23 dengan torehan 32 poin.

Persib membuka keunggulan melalui sundulan berkelas Ezechiel Aliadjim N’douassel pada menit ke-17.

Michael Essien menggan­dakan keunggulan Maung Bandung lewat sepakan ke­rasnya pada menit 32.

Setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Persib tampil semakin beringas dan men­dominasi. Febri Hariyadi membuat Persib kembali berpesta setelah melepaskan tendangan keras mendatar yang bersarang di sisi kanan gawang Teja Paku Alam.

Tertinggal 0-3, Sriwijaya FC semakin tertekan dan hanya sesekali melakukan serangan balik. Tekanan dari kubu Per­sib membuat pemain SFC banyak melakukan tekel-tekel untuk menghentikan laju Persib.

Sriwijaya FC mencoba me­manfaatkan beberapa peluang dari serangan balik cepat yang dibangun Hilton Moreira dan Beto Goncalves. Namun, pada babak kedua, Persib semakin fokus di lini belakang dan menjaga keseimbangan.

Persib menciptakan dua peluang menjelang laga bubar. Namun, peluang diciptakan Raphael Maitimo masih bisa diamankan Bobby Satria. Sri­wijaya FC hampir saja mem­bobol gawang Persib, namun bola hasil sepakan Nur Iskan­dar dengan mudah ditangkap Deden Natshir.

Kedua tim terus berbalas serangan dalam lima menit perpanjangan waktu. Persib menambah pundi-pundi gol pada injury time lewat sepa­kan Billy Keraf setelah me­manfaatkan umpan Raphael Maitimo.

Sriwijaya FC langsung mem­balas melalui sepakan Tjani Belaid. Hingga laga berakhir, Persib mempertahankan ke­unggulan 4-1 dan pulang membawa tiga poin.

Sementara itu, debut Emral sebagai pelatih membuahkan hasil positif. Kedatangannya tak membuat tim Persib ter­ganggu. Bahkan, sebaliknya performa pemain tetap stabil, setelah melewati empat laga tanpa kekalahan.

Menurutnya, kemenangan tandang kedua Persib di pekan 23 Go-Jek Liga 1 2017 ini se­suai target. ”Kami merasa puas dengan hasil hari ini (kemarin, Red). Memang ini sesuai target yang kita usung kepada pemain untuk meme­nangkan pertandingan hari ini,” kata Emral usai laga.

Emral tambah bangga. Sebab, empat gol yang bersarang ke gawang Sriwijaya FC melalui proses matang. Bahkan dia memuji keempat gol itu sang­at luar biasa. ”Berkelas,” sing­katnya.

”Kita bukan hanya sekadar menang, gol yang dibuat sangat absolut, sangat bagus. Itu yang kami banggakan dari kemenangan ini,” sam­bungnya. (bbs/rie)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here