Meikarta, Kota Harapan Masa Depan

jabarekspres.com, BEKASI – Lippo Group menggelar Grand Launching Meikarta di MaxxBox Lippo Cikarang, Bekasi, kemarin (17/8). Grand launching bertepatan perayaan HUT ke-72 RI sebagai wujud nyata Lippo Group mendorong dan meningatkan taraf kehidupan dalam mengisi kemerdekaan.

Ketut Budi Wijaya
Ketut Budi Wijaya

Presiden Meikarta

Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya menjelaskan, Meikarta merupakan sebuah kota terpadu berskala internasional. Meikarta diharapkan menjadi contoh tempat kehidupan modern dan hunian berkualitas demi menunjang kehidupan yang tinggi. Sebab, Meikarta memiliki fasilitas yang sangat lengkap, seperti sekolah, rumah sakit, stadion, pusat perbelanjaan, expo, taman kota, CBD, dan entertainment.

Pembangunan proyek Meikarta ditargetkan mencapai 500 hektare di Kabupaten Bekasi. Areal ini berlokasi di wilayah strategis di antara 10 industri besar, yang akan dilengkapi dengan akses fasilitas transportasi terintegrasi, apartemen modern, dan tempat perbelanjaan mewah.

Terdapat juga sekolah-sekolah dan universitas terbaik nasional dan internasional. Lalu, ada rumah sakit rumah sakit, dan rumah sehat dengan fasilitas internasional untuk menunjang kualitas hidup berstandar tinggi.

’’Meikarta merupakan kota baru bersakala Internasional yang merupakan proyek investasi Lippo yang terbesar yang pernah dikerjakan sejak lebih dari enam dasawarsa yang lalu,’’ katanya kepada wartawan, kemarin.

Ketut menambahkan, Meikarta ingin memberikan kontribusi bagi Indonesia dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia dengan membantu upaya pemerintah meingkatkan standar kehidupan masyarakat.

’’Kami ingin berpartisipasi dalam membangun negeri dan meningkatkan standar kehidupan masyarakat Indonesia,’’ ujarnya.

Chief Marketing Officer Meikarta Jopy Rusli secara detil memaparkan, Meikarta berada di jantung ekonomi Indonesia, di koridor Jakaarta-Bandung. Di mana 60 persen ekonomi nasional Indonesia berada di kawasan Jakarta-Bodetabek-Bandung, dengan 70 persen berada di pusat Bekasi-Cikarang.

Meikarta juga dikelilingi beberapa kota baru. Di antaranya, Lippo Cikarang, Jababeka, dan MM2100, yang merupakan kawasan industri yang menghasilkan lebih dari 1 juta mobil, 10 juta motor, jutaan unit kulkas, televisi dan peralatan rumah tangga pertahun.

’’Lokasi Meikarta kelak semakin memiliki nilai yang sangat strategis. Sebab, beberapa infrastruktur penting di kawasan ini sedang dibangun,’’ paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan