Mayday, Disnaker Bakal Dihadiahi Raport Merah

buruh
BERI HADIAH: Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Kota Cimahi berencana akan memberikan hadiah spesial saat Hari Buruh, Raport Merah pada Disnaker Kota Cimahi.

CIMAHI – Jelang hari buruh 1 Mei mendatang Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Kota Cimahi akan menggelar beberapa rentetan kegiatan untuk memperingati hari kemenangan buruh di kota Cimahi.

Ketua KASBI Cimahi, Brendy Minardi mengatakan beberapa kegiatan akan dilakukan dalam rangkaian peringatan hari Buruh salah satunya adalah “Aksi Grudug” yakni dengan mendatangi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi untuk memberikan rapor merah.

“Pemberian rapor merah ini adalah sikap perwakilan buruh yang menganggap kinerja Disnaker Kota Cimahi sampai dengan saat ini belum maksimal,” kata Brendy di sekretariat KASBI Jalan Melong Cimahi Selatan, Rabu (19/4).

Menurutnya, rapor merah ini diberikan karena masih banyak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan terutama soal pengawasan dari pemerintah yang tidak berjalan serta beberapa aturan hukum yang telah ditentukan, namun masih banyak dilanggar oleh pihak perusahaan di Kota Cimahi.

Dia menuturkan, sistem kerja kontrak adalah salah satunya yang masih diberlakukan di beberapa perusahaan di Kota Cimahi, padahal menurut aturan itu tidak dibenarkan.

“Adapula pihak perusahaan yang masih memberikan upah yang tidak sesuai dengan UMR dan beberapa pelanggaran lainnya,” tandasnya. (nif/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here