Maung Ngora Harus Puas di Runner Up

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib U-19 finish sebagai runner up di Liga 1 U-19 edisi pertama. Hal itu setelah Maung Ngora tak mampu membalas sebiji gol Persipura Jayapura U-19 pada babak final di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/11).

Tampil terbuka sejak menit awal, kedua tim saling menyerang. Gol satu-satunya pada pertandingan ini diciptakan oleh Todd Rivaldo Ferre menit ke-27 melalui tendangan bebas.

Setelah turun minum Maung Ngora langsung tampil menekan. Namun berulang  melakukan tekanan, mereka masih gagal menyamakan kedudukan.

Persib U-19 menguasai jalannya pertandingan. Sementara Mutiara Hitam Muda yang dipaksa bertahan hanya mengancam melalui serangan balik.

Menit 74, Beckham melakukan aksi individu menerobos pertahanan Persipura. Namun tendangannya masih tepat di pelukan Adzib Al Haki.

Wasit mengeluarkan kartu merah untuk Yusak Yorgen setelah melanggar Beckham di menit ke-83.

Bermain dengan 10 pemain, Persipura semakin ditekan oleh PERSIB U-19, namun sayang skor tetap bertahan 1-0.

Persipura keluar sebagai juara. Sementara Persib U-19 harus puas sebagai yang kedua dan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 200 juta dari PT Liga Indonesia Baru.

Pelatih Budiman dengan tegar meminta maaf usai pertandingan karena hanya mampu finis sebagai runner up. ”Hasil yang tetap harus kita syukuri sebagai peringkat dua. Tapi, saya tetap kecewa dengan hasil ini. Saya minta maaf untuk Bobotoh dan semuanya, belum bisa memberikan yang terbaik,” kata Budiman.

Ia menjelaskan bahwa hasil tersebut tak lepas dari gol tendangan bebas lawan di babak pertama. Anak asuhnya yang bernafsu menyamakan kedudukan malah bermain terbur-buru.

“Sebenarnya laga enak ditonton. Anak-anak hanya kecolongan babak pertama dan jadi bermain tidak tenang. Skema kita jadi tidak berjalan baik,” tutupnya. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan