Matsunaga-Erick Weeks Harus Klop

bandungekspres.co.id, Bandung – Pemain Persib Bandung Tony Sucipto optimistis Persib mampu mempertahankan gelar juara di Piala Presiden 2017. Itu karena skuad Maung Bandung musim ini dihuni pemain jempolan.

AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES AMUNISI ASING: Matsunaga Shohei saat melakukan latihan, beberapa waktu lalu. Dia menjadi aminisi asing yang berhasil direkrut Persib.
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES
AMUNISI ASING: Matsunaga Shohei saat melakukan latihan, beberapa waktu lalu. Dia menjadi aminisi asing yang berhasil direkrut Persib.

Memang Persib diuntungkan dengan adanya pemain yang mampu main di multi posisi. Menurutnya, hal tersebut bisa membantu Maung Bandung mencapai target di Piala Presiden di 2017 nanti. ”Kita enggak khawatir untuk satu pemain yang absen jadi lebih efektif skuad kita sekarang,” ujar Tony.

Kendati banyak diperkuat pemain anyar namun beberapa merupakan wajah lama. Sebut saja Dedi Kusnandar, Supardi Nasir Bujang dan Achmad Jufriyanto yang juga berperan meraih juara di Piala Presiden 2015.

”Ada beberapa pemain yang belun pernah dilatih sama coach Djajang (Nurdjaman) kaya Matsunaga, Erick Weeks harus beradaptasi cepat. Kalau kaya Bang Pardi, Jupe, Dedi mereka sudah tahu cara bermain Persib,” tuturnya.

Di Piala Presiden 2017 Maung Bandung akan mengawali laga kontra PSM Makassar di grup C pada 6 Februari nanti. Tony menilai laga perdana selalu sulit dilalui.

”Meskipun namanya turnamen yang aku pribadi jalanin laga pertama selalu untuk melangkah ke depan. Jadi selanjutnya lebih enak untuk mengamankam kemenangan,” paparnya.

Terlebih dalam turnamen tak ada alasan untuk kalah. Sebab setiap tim berlomba-lomba mengemas poin yang banyak agar mampu lolos ke fase berikutnya.

Sebagai juara bertahan, menurut Tony, Persib wajib mengamankan setiap laga yang ada di grup C. Diketahui, selain PSM, Persib juga akan bertemu Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan.

”Turnamen ini satu pertandingan efeknya banyak ke kalkulasi nilai, setiap pertandingan harus dimanfaatkan jangan sampai terpeleset,” tuturnya.

Menurut Tony, Persipura Jayapura di grup A merupakan tim yang patut diwaspadai di Piala Presiden 2017. Mengingat juara Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 tersebut selalu konsisten di setiap musimnya.

”Mungkin Persipura sampai saat ini enggak ada kabar dan lagi gak ada berita, emang Persipura enggak kesorot. Persipura yang harus paling diwaspadai,” pungkasnya. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan