Masyarakat Semakin Selektif Pilih Pemimpin

jabarekspres.com, Cimahi – Masyarakat Kota Cimahi ke depan akan lebih selektif memilih calon pemimpin. Kesopanan, ketertiban dan cara yang baik dalam berkampanye akan jadi penilaian tersendiri di hati masyarakat.

hal tersebut diungkapkan anggota DPR RI asal Dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi Agung Budi Santoso pada Silaturrahmi Relawan Hadad-Irma, Kader Partai Demokrat dan Kader Partai Gerindra di Pesantren Al Ghazali RW 17 Kelurahan Cipageran, Cimahi Utara, kemarin (30/3).

ABS –sapaannya– mengungkapkan, cara berpolitik yang baik sangat penting pada pesta demokrasi sebab bagaimana menghasilkan pemimpin yang baik andaikan cara berdemokrasinya kurang baik. ”Kami merasa bangga dengan Pak Hadad dan Bu Irma beserta timnya. Itulah contoh berdemokrasi. Masalah menang dan kalah urusan Yang Maha Kuasa. Kita hanya diwajibkan berusaha,” tegas ABS.

Dikatakannya, pasangan Hadad-Irma telah berkampanye dengan baik, tanpa pelanggaran, bersih dari politik uang atau fitnah. Hal ini jadi kebanggaan kami sebagai Wakil Pak SBY di Bandung dan Cimahi.

Pada kesempatan itu secara spontan ABS menyerahkan bantun berupa uang Rp 5 juta untuk membantu Ponpes Al Ghazali yang diterima langsung oleh Pimpin Ponpes Al Ghazali Ust Fauzi seraya menitipkan agar kiai dan ustad ikhlas mengembangkan agama serta mendidik umat.

Sementara itu, Irma Indriyani mengungkapkan, dirinya ikhlas menerima takdir Allah, kalah pada pilkada. Prinsipnya, usaha sudah maksimal bahkan ada TPS dari yang dibina Partai Gerindra menang 95 persen. ”Ini adalah pengalaman pertama saya berkompetisi, ke depan mudah-mudahan kita lebih tahu medan dan lebih fokus sehingga dapat memenangkan kontestasi di Cimahi,” katanya. (bun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan