Marquez Ingin Tuntaskan Dahaga Kemenangan di Assen

jabarekspres.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam kepercayaan diri tinggi jelang tampil di MotoGP Belanda akhir pekan ini. Dia yakin bisa berbicara banyak di Assen.

Marquez memang sudah absen menang dalam empat seri terakhir. Bahkan, dalam dua balapan dia harus puas cuma ada di urutan kedua.

Dalam balapan di Assen, dia ingin menuntaskan dahaga kemenangannya itu. Apalagi, saat ini dia tengah dapat angin untuk berbuat banyak di Belanda.

“Kami sudah menjalani sebuah balapan positif dan tes yang lumayan baik di Catalunya sehingga kami amat berharap bisa segera balik ke atas motor dan melanjutkan berada di level yang sama untuk balapan berikutnya,” ujar Marquez dikutip dari GPone.

Balapan di Assen, lanjut dia, cukup menegangkan. Dia berharap semuanya mendukung, termasuk cuaca.

“Tentu saja cuacanya selalu sukar ditebak sehingga mengubah segalanya dengan sangat cepat sehingga kami harus siap untuk beradaptasi seperti yang kami lakukan pada 2014 dan tahun lalu,” papar dia.

Pembalap Spanyol itu punya sejarah yang baik di Assen. Sejak berkarier di kelas primer, dia tak pernah absen naik podium di sana.

“Tapi belakangan balapan musim ini sukar diprediksi, membuat kami harus benar-benar fokus dan bekerja dengan keras sedari Jumat pagi untuk mendapatkan pengaturan motor bagus buat motor dan ban kami, dengan target mengejar podium dalam balapan,” tandas dia. (ies/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan