Mantan Wawalkot Nyalon Via Perseorangan?

jabarekspres.com, SUKABUMI – Tim relawan Ketua DPD Partai NasDem Kota Sukabumi, Mulyono, sudah berhasil mengumpulkan hampir 8 ribu lembar KTP dari masyarakat. Kabarnya, mantan wakil wali kota Sukabumi itu digadang-gadang bakal maju melalui jalur perseorangan pada Pilwalkot 2018 nanti.

Tim relawan pemenangan Mulyono, Idod Juhandi, mengatakan jumlah dukungan KTP masyarakat Kota Sukabumi tersebut dipastikan setiap harinya akan terus bertambah. Pengumpulan KTP sebanyak 8 ribu lembar hanya dilakukan dalam waktu satu pekan.

Saat ini relawan masih terus bergerak di lapangan meminta dukungan kepada masyarakat agar Mulyono bisa memenuhi syarat mencalonkan melalui jalur perseorangan. “Mudah-mudahan saja sisanya sekitar 12 ribu lembar KTP lagi ditambah tanda tangan warga dalam waktu dua bulan ke depan sudah terpenuhi,” terang Idod kepada Sukabumi Ekspres ditemui di kediamannya, kemarin (6/8).

Idod mengaku bangga dengan kerja keras para relawan yang mau blusukan turun ke lapangan syarat dukungan. Tanpa dibekali uang sepeser pun mereka menunjukan keseriusannya sebagai relawan untuk mendukung Mulyono. “Mereka murni turun ke lapangan tanpa ada sponsor. Kami sudah berkomitmen bahwa yang dilakukan ini semata-mata untuk ibadah,” kata dia.

Setelah berhasil mengumpulkan 10 ribu lembar KTP, Idod berencana me-launching sekaligus mengukuhkan Tim Relawan Pemenangan Mulyono. Untuk itu, dalam waktu dekat dia akan menyiapkan sarana dan insfrastrukturnya sebagai penunjang anggota tim di lapangan berupa sekretariat. “Kita juga akan terus berkonsultasi dengan KPU menyangkut persyaratan apa saja yang harus ditempuh pasangan calon perseorangan ini,” terang dia.

Launching nanti akan mengundang berbagai kalangan. Komunikasi sudah dilakukan. “Tujuannya sederhana, bagaimana caranya memenangkan pak Mulyono dengan berbagai komitmen dan terpenting dia harus menjadi pelayan rakyat. Itu saja,” terangnya.

Dukungan mengumpulkan KTP masyarakat Kota Sukabumi tersebut akan dilengkapi dengan surat pernyataan, tandatangan warga, serta Nomor Induk Kependudukan. Hal itu sebagai bukti bahwa masyarakat benar-benar memberikan dukungan kepada Mulyono. “Surat pernyataan ini murni dari hati nurani masyarakat untuk mendukung pak Mulyono serta menyukseskan Pilkada 2018 tanpa ada paksaan sedikit pun,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan