Mantan Pelatih Semen Padang Jadi Favorit Mitra Kukar

jabarekspres.com, JAKARTA – Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) adalah salah satu tim Liga 1 yang harus kehilangan pelatih kepalanya di pertengahan musim. Itu setelah Jafri Sastra yang sudah menjalin kontrak dengan Naga Mekes — Julukan Mitra Kukar — memilih untuk menyerah dan meninggalkan jabatan tersebut karena merasa gagal.Â

Akibatnya, tim asal Kalimantan Timur itu harus pontang panting mencari pelatih penggantikan sebagai suksesor Sastra itu. Bahkan, karena sulit mencari pelatih pengganti, mereka pun akhirnya harus menggunakan jasa Yudi Suryata sebagai pelatih pengganti. Kendati sang pelatih tersebut tidak begitu terkenal dan berpengalaman.Â

Nah, tidak mau pengalaman buruk terkait posisi pelatih itu terulang, manajemen Mitra Kukar pun mulai membidik pelatih baru yang menurut mereka memiliki banyak pengalaman di pentas sepak bola profesional. Salah satu nama yang menjadi favorit mereka adalah Nil Maizar, mantan pelatih Semen Padang.

“Ada beberapa nama pelatih yang sudah kami bidik, bahkan tidak sedikit yang mengajukan nama mereka ke kami untuk bisa menjadi pelatih musim ini,” kata Suwanto, Direktur Mitra Kukar, kemarin (1/12). “Tapi, bagi kami, Nil Maizar masih menjadi favorit,” kata pria yang juga salah satu perwira kepolisian itu.

Lantas kapan Nil Maizar akan dikontrak sebagai pelatih Naga Mekes? Suwanto belum bisa memberikan kepastian. Dengan alasan, mereka masih membahas status Nil Maizar itu di level manajemen. “Nanti kalau sudah ada hasil (Kajian, Red), kami akan segera mempublikasikannya. Tunggu saja dalam waktu dekat nanti,” timpal dia. (ben/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan