Mandala Majalengka FC Diakui PSSI

BIBIT MUDA : Klub Majalengka Mandala FC siap berkiprah dalam event sepakbola usia dini yang digelar PSSI.

jabarekspres.com, MAJALENGKA – Mandala Majelangka FC resmi men­jadi anggota PSSI.

Klub sepak bola yang ber­mula dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di Majalengka itu kini siap meramaikan kom­petisi resmi PSSI.

Namun, sebagai klub sepak bola baru, Mandala tidak akan langsung mengikuti liga. Menurut rencana, Mandala baru akan tampil di Piala Soeratin 2017.

Ketua Mandala FC, Asep Mulyana Muslim mengung­kapkan, ada 55 klub sepak bola amatir baru yang disahkan keanggotannya oleh PSSI Pusat.

PSSI Pusat mengesahkan ke-55 klub tersebut melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : 01/KEP/KONGRES/PSSI/2017.

Surat itu ditetapkan pada Kongres PSSI di Kota Bandung, 8 Januari lalu dan ditanda­tangani oleh Ketua Umum PSSI, Letnan Jendral (TNI) Edy Rahmayadi, serta Sekjen PSSI Ade Wellington.

“Alhamdulillah keabsahan sebagai klub sepak bola amatir sudah kami kantongi,” ujar Asep kepada Radar Cirebon, kemarin.

Asep mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersi­apkan pemain muda di bawah usia 17 tahun untuk mengik­uti Piala Soeratin 2017 zona Provinsi Jawa Barat.

Dalam waktu dekat ini, para pemain yang telah ter­pilih akan didaftarkan.

“Insya Allah, pemain muda kita sudah siap. Karena Man­dala ini bermula dari SSB jadi program pembinaan kita sudah berjalan dengan cukup baik. Kita tidak kekurangan pemain muda,” jelasnya.

Menurut Asep, sebagai klub sepak bola amatir yang baru disa­hkan keanggotaannya oleh PSSI Pusat, Mandala FC tidak wajib mengikuti musim perdana Liga-3. Itu artinya, tidak ada sanksi yang mengancam klubnya.

“Ada jangka waktu satu tahun. Untuk tahun ini kita masih boleh absen di Liga-3,” ujarnya.

Di samping itu, Asep men­gungkapkan bahwa dalam kompetisi kasta terendah Liga Indonesia, Majalengka rencananya akan diwakili oleh Persima, klub sepak bola amatir yang sudah lebih lama berdiri.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR