Manchester, Bahaya di Derby ke-175

17
Jose Mourinho
Jose Mourinho

jabarekspres.com, MANCHESTER – Derby Man­chester masih beberapa hari lagi. Ya, Derby Manchester edisi ke-175 itu baru digelar di Old Trafford, Manchester, pada Minggu malam mendatang WIB (10/12). Tapi, rasa waswas sudah datang ke kubu tuan rumah Manchester United. Ini seiring tereduksinya kekuatan anak asuh Jose Mourinho tersebut.

Paul Pogba sudah pasti absen menyusul kartu merah yang dia terima saat United menang 3-1 atas Arsenal di Emirates, London (3/12). Tak cuma Pogba. United terancam kehilangan dua ge­landangnya yang lain, Neman­ja Matic dan Marouane Fellaini. Keduanya tak terlihat saat sesi latihan di Carrington, Senin petang waktu Manchester (4/12).

”Matic cedera. Ketika saya berkata dia cedera, dia memang cedera,’’ kata Mourinho, saat diwawancarai MUTV.

Cedera otot yang dialami Matic itu disebut-sebut kela­njutan dari problem dia sebe­lum bertandang ke Emirates. Matic cedera ketika United menang 4-2 di Vicarage Road- kandang Watford (29/11).

Matic, sebagaimana dilaporkanESPN, tak akan diturunkan saat United menjamu CSKA Moscow dini hari tadi WIB. Itu dilakukan untuk memulihkan kondisinya. Sementara, Fellaini yang telah absen pada dua laga terakhir Premier League karena cedera lutut, belum juga comeback.

”Masih ada hari-hari ke de­pan untuk memantau kon­disi mereka,’’ lanjut The Spe­cial One-julukan Mourinho.

Praktis, United hanya menyisakan Ander Herrera, gelandang senior mereka untuk derby Manchester nanti. Herrera punyapengalaman setelah tampil dalam lima laga derby Manchester.Meski, hanya sekali dia mampu membawa United memenang­inya di musim 2014-2015.

Selain Herrera, Mourinho masihpunya opsi gelandang dari ScottMcTominay. Tapi anak mudaberusia 20 tahun itu masihminim pengalaman. Jangankan di derby Manchester, sejak dia promosi ke tim utama musim lalu, McTominay baru dua kalimain di Premier League. Dan,dari opsi yang ada, maka bisajadi Mourinho akan memainkan Herrera sebagai pivot tunggal. Gelandang serang CityKevin De Bruyne dikutip Sky Sports kecewa dengan kondisi dariUnited se­belum derby Manchesterini, terutama dengan absennyaIl Polpo Paul, julukan Pogba.

”Paul pemain yang masif, saya sedikit mengenalnya. Sangat tidak bisa dipercaya derby sebesar ini kehilangan dia (Pogba),’’ tutur De Bruyne.

Tak cuma United yang waswas kehilangan pemain utamanya. Begitu pula The Citizens – julu­kan City. Dilansir Manchester Evening News, striker sekaligus pencetak gol terbanyaknya,

Sergio Aguero diragukan tam­pil dalam derby Manchester ke-12-nya. Ada dugaan, ce­dera retak tulang rusuknya kembali kambuh ketika dia ditarik pada menit ke-85 saat melawan West Ham, Minggu (3/12) lalu. (ren/bas/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here