Man United vs CSKA Moskwa: Lebih Banyak Simpan Tenaga

jabarekspres.com, MANCHESTER – Manchester United selangkah lagi memastikan melaju ke fase knockout Liga Champions musim ini. Jose Mourinho pun diyakini akan melakukan rotasi besar saat menjamu CSKA moskwa dini hari nanti.

KEUNGGULAN head to head 3-1 atas FC Basel dan kemenangan 4-1 pada pertemuan pertama kontra CSKA Moskow di Rusia, memang membuat anak asuh Jose Mourinho sulit dibendung. Asalkan tidak kalah tujuh gol, United dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Dengan ketangguhan yang ditunjukkan Setan Merah di Old Trafford, sepertinya akan mustahil United bisa kalah besar di depan pendukung sendiri. Makanya, rotasi besar sangat masuk akal dilakukan United untuk mempersiapkan tim yang lebih bugar di Premier League.

Menyimpan tenaga para pilar memang diperlukan Mourinho. Apalagi, akhir pekan nanti Romelu Lukaku dan kawan-kawan akan melakoni laga super penting, Derby Manchester kontra Manchester City. Untuk bisa memenangkan derby ini, para pemain MU perlu jelas dalam kondisi fit 100 persen.

Trio Marcus Rashford, Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan yang tidak dimainkan di markas Arsenal kemungkinan besar akan diturunkan sejak awal di laga ini. Sedangkan di lini belakang, Mourinho diprediksi kembali bermain dengan empat bek, Victor Lindelof dan Chris Smalling diapit Daley Blind serta Matteo Darmian.

Adapun tugas menjaga gawang akan diserahkan kepada Sergio Romero. Bahkan, jika sudah cukup siap, Zlatan Ibrahimovic tidak mustahil akan tuurn sebagai starter di laga ini. Romelu Lukaku yang benar-benar belum pernah beristirahat musim ini tentu perlu diberi kesempatan melemaskan otot seperti halnya Jesse Lingard dan Anthony Martial yang belakang jadi pilihan utama.

Karena itu, dibandingkan starting XI kontra Arsenal, bisa jadi untuk meladeni CSKA yang membutuhkan kemenangan tiga gol untuk menyingkirkan FC Basel, Mourinho melakukan delapan perubahan. Selain Smalling dan Lindelof, Mourinho hanya akan memainkan Paul Pogba sejak menit awal. Pogba bisa turun karena mendapat kartu merah di London dan dipastikan akan absen di derby Manchester.

Meski rotasi besar akan dilakukan, MU tetap membidik kemenangan. Gelandang Manchester United, Ander Herrera yang hampir dipastikan akan mendampingi Pogba di lini tengah menegaskan saat ini, mereka belum lolos dan tidak boleh lengah. Herrera sendiri mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak memikirkan derby Manchester.

Tinggalkan Balasan