Man United Tolak Tawaran 1 Triliun untuk De Gea

jabarekspres.com, MANCHESTER – Raksasa Inggris Manchester United, mementahkan penawaran fantastis Real Madrid di angka £60 juta atau sekira Rp 1 Triliun untuk kiper David de Gea.

Sepertinya Manchester tak mau kehilangan salah satu pemain pentingnya itu. Padahal seperti dikutif dari Sky Sports News, pihak Madrid tertarik mendatangkan De Gea di musim panas ini dan penawaran mereka sekarang sejatinya lebih besar tiga kali lipat dari yang United bayarkan kepada Atletico Madrid pada 2011 silam.

Real Madrid sudah lama mengincar kiper Timnas Spanyol itu. Pada 2015, Los Blancos hampir saja mendapatkan De Gea, tapi transfer tersebut urung terjadi karena dokumen yang tidak lengkap di penghujung bursa transfer. Kegagalan tersebut membuat De Gea memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya bersama MU. Dia menyepakati kontrak baru di Old Trafford hingga 2019.

Kini, seiring penampilan kiper Real Madrid, Keylor Navas yang kurang memuaskan, mereka kembali mengincar De Gea. Navas hanya mencetak lima clean sheets dan kebobolan 31 gol dari 27 penampilan di La Liga 2016/17.

Sayangnya, manajemen Setan Merah –sebutan MU– menolak uang yang diajukan Real Madrid. Padahal, Los Blancos menyodorkan uang sebesar 60 juta pounds atau setara dengan Rp 1 triliun untuk mendapatkan De Gea.

De Gea merupakan pemain penting MU musim ini. Dia mencetak 14 clean sheets dan melakukan 59 penyelamatan di bawah mistar gawang Setan Merah dari 35 penampilan di Liga Inggris

Di United, kiper berusia 26 tahun itu masih terikat kontrak hingga Juni 2019 mendatang, dengan ia memiliki opsi perpanjangan setahun lainnya. (any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan