Makin Yakin Liverpool Lolos ke Liga Champions

jabarekspres.com, LIVERPOOL – Liverpool baru saja meraih kemenangan besar saat menghadapi West Ham United akhir pekan lalu dengan skor telak 4-0. Hasil ini membuat peluang The Reds untuk lolos ke Liga Champions semakin terbuka.

Bukan apa-apa, Liverpool bisa menentukan nasibnya sendiri. Dengan kemenangan menghadapi Middlesbrough di laga terakhir, otomatis Arsenal tak akan bisa mengejar mereka.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, yakin timnya bisa finish di zona Liga Champions. Terutamanya karena moral tim tengah dalam kepercayaan diri tinggi.

”Kalimat pertama yang diucapkan pemain di ruang ganti adalah, ‘satu kali lagi. Satu laga lagi’. Kami akan tetap fokus – 100 persen. Kami tahu akan kesulitan di laga berikutnya (kontra Middlesbrough), tak ada pemain yang akan menyambut laga itu dan meremehkannya, meski hanya satu persen,” tegas Klopp di Mirror.

”Middlesbrough menjalani musim yang sulit dan sulit di musim seperti ini untuk menikmati sepak bola. Saya yakin mereka ingin menikmatinya bermain di Anfield, mereka akan mencoba apapun yang membuat hidup kami sulit,” lanjut dia.

Jika berhasil mengalahkan The Boro, maka musim depan akan menjadi partisipasi pertama Roberto Firmino dan kawan-kawan di Champions League selama tiga musim terakhir setelah terakhir kali berlaga pada kompetisi tersebut pada musim 2014-15.

Kemenangan ini sangat penting karena membawa Liverpool kembali ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 73 poin. Bermain tanpa Roberto Firmino dan Sadio Mane, The Reds akhirnya kembali tampil dengan dua striker setelah sekian lama.

Philippe Coutinho memperlihatkan performa maksimal pada laga ini. Bagaimana tidak, sang pemain mampu membuat dua gol dan satu assist.

Ini menjadi pertama kalinya Coutinho berperan pada tiga gol pada satu laga selama kariernya di Liverpool. Ini juga menjadi brace ketiga sang pemain di Premier League dua lainnya datang kala menghadapi Chelsea pada 2015 dan Arsenal di 2016.

Sepanjang laga Liverpool benar-benar mendominasi dan memperlihatkan superioritasnya. Tapi, gol pertama baru datang pada menit ke-35. Berawal dari kaki Coutinho, Daniel Sturridge berhasil mencetak gol sekaligus mewarnai comebacknya sebagai starter di laga ini.

Tinggalkan Balasan