Maitimo Masuk Radar Persib

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung terus berburu pemain untuk Liga 1 2017. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menegaskan jika timnya masih membutuhkan seorang striker. Tipikal predator di kotak penalti yang tengah diburunya.

Pelatih kelahiran Majalengka ini tak menampik jika gelandangnya memang berisikan pemain yang aktif dalam mengkreasikan serangan. Sementara Sergio van Dijk juga terhitung seorang predator. Namun, ia juga butuh pendamping atau pelapis di depan.

”Ada benarnya memang striker manapun bisa cetak gol asal gelandang serang lebih aktif. Tapi seorang predator harus ada di Persib dan tetap dibutuhkan,” tegas pelatih yang karib disapa Djanur dilansir laman klub, Senin (20/3).

Beredar informasi jika Raphael Maitimo atau Stefano Lilipaly masuk radar skuat Maung Bandung. Perekruta  itu akan semakin menambah kekuatan Persib setelah sebelumnya, Michael Essien telah bergabung dengan Persib dengan bernomor punggung 5.

Pentingnya memperkuat amunisi lini tengah itu memang sangat diperlukan, karena menurut Djanur mereka merupakan creator.  ”Sebagus apapun kreator di lini tengah, kalau tidak ada penyelesaian yang bagus tetap tidak akan maksimal. Jadi kita cari striker bagus,” jelasnya.

Senada dikatakan manajer Persib, Umuh Muchtar, dia mengaku saat ini pihaknya lebih fokus mendapatkan striker. Bahkan lanjutnya, proses negosiasi kepada pemain yang masuk dalam daftar incaran terutama striker asing sudah mencapai 80 persen.

Sayangnya Umuh belum mau menyebut nama stricker yang jadi incaran Persib. Tak adanya striker dapat dilihat pada pertandingan Piala Presiden beberapa waktu lalu, setelah Sergio mengalami cedera betis daya gempur Persib seakan tumpul. ”Tunggu saja. Nanti akan ada pemain lagi, negosiasinya sudah 80 persen. Kalau kita fokus ke striker itu saja,” tambahnya,

Menurutnya jika sukses kedua pemain baru akan diperkenalkan saat launching tim pada 2 April 2017 mendatang.  Disinggung soal bus Persib sendiri, Umuh menegaskan jika kendaraan transportasi yang akan mengangkut Hariono Cs tersebut masih dalam proses pembuatan.

”Pokoknya tunggu saja nanti tanggal 2 April. Nanti kita perkenalkan kepada bobotoh,” ucap Umuh.

“Kalau bus belum selesai, kami memang mau bikin baru. Tunggu sajalah, akan ada kejutan, mudah-mudahan didalamnya bisa ada fasilitas hebat. Pokoknya Persib nomor satu segalanya, tunggu saja,” ujarnya mengakhiri. (*/any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan