Maia Estianty Pilih Bisnis daripada Duet

bandungekspres.co.id, JUMAT malam lalu (27/1), di tengah momen ulang tahun ke-41, Maia Estianty membuat pengakuan. Duo Maia, duetnya bersama Mey Chan, sudah bubar. Mey Chan yang berperan sebagai vokalis di duo itu harus mengikuti sang suami bekerja di Australia. Dia tidak bisa lagi mengerjakan proyek bersama Maia.

Sejak menikah tahun lalu, Mey tinggal di Singapura. Tapi, jarak yang hanya dua jam berpesawat dari Jakarta, tampaknya, masih bisa diatasi oleh keduanya. ’’Nah, begitu tinggal di Australia yang jaraknya tujuh jam naik pesawat, nggak ngejar waktunya,’’ tutur Mey.

Rekan duet Maia sejak 2008 itu mengutarakan keinginan untuk mundur dari LeMoesiek Revole, label rekaman yang didirikan Maia, tahun lalu. ’’Saya sempet agak shocked pas Mey bilang mau mundur. Tapi, menurut saya, memang duo ini sudah waktunya berakhir,’’ ujar Maia.

Ibunda Al, El, dan Dul itu kini punya kesibukan lain. Yakni, menjalani bisnis distribusi produk kecantikan impor. Karena memang mengurangi kesibukan di bidang musik, dia akhirnya merelakan Duo Maia. Penjelasan itu sekaligus menampik rumor adanya konflik internal di antara mereka.

Selepas dari Duo Maia, Mey Chan sudah merencanakan untuk bersolo karir di bawah label dan manajemennya sendiri. Untuk itu, dia juga berkonsultasi dengan Maia. April mendatang, rencananya single produksi Mey Chan dirilis. Karena punya basic DJ, warna musik yang dipilih Mey pun beraliran EDM.

Bagaimana dengan Maia? Apakah akan membikin duo lagi? ’’Urusin bisnis dulu aja deh,’’ kata Maia, lantas tertawa. (len/c7/na/fik)

Tinggalkan Balasan