Madrid Pukul Muenchen di Allianz Arena, Ronaldo Catat Sejarah

Bayern Muenchen 1-2 Real Madrid

ronaldo-warnai-comeback-madrid-kontra-bayern -
(AFP)
Cristiano Ronaldo membuat dua gol ke gawang Bayern

jabarekspres.com – Real Madrid berhasil meraih hasil penting pada laga perempat final Liga Champions leg pertama menghadapi klub superior lainnya, Bayern Muenchen, Kamis (13/4).

Sempat mengalami kesulitan di babak pertama, Madrid berhasil menang dengan skor tipis 2-1 di Allianz Arena. Hasil yang sangat krusial karena Bayern adalah tim yang sangat sulit kalah di kandang.

Terakhir kali mereka takluk di kandang pada kompetisi eropa adalah melawan tim yang sama pada 2014. Hebatnya, Cristiano Ronaldo melakukan hal yang sama pada 2014 dan 2017 kali ini. Dia sama-sama mencetak brace dan tampil sangat brilian kala itu.

Tak hanya itu, Ronaldo juga membuat rekor menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol di Liga Champions sepanjang sejarah.

Meski begitu laga memang terbilang menarik dan enak ditonton sejak awal. Bayern memperlihatkan dominasi dan serangan yang lebih tajam pada babak pertama. Serangan demi serangan cepat terjadi. Sementara Madrid masih mencari sentuhan.

Pada menit ke-25, Arturo Vidal membuat Allianz Arena bergetar lewat tandukan tajam memanfaatkan assist Thiago Alcantara. Bayern lebih mencolok bahkan sebenarnya mampu membuat gol kedua.

Pada menit 45+1, mereka mendapat penalti karena handsball salah satu bek, sayang, eksekusi Vidal malah terbang jauh di atas mistar.

Babak kedua sangat berbeda. Madrid membuat start cepat sehingga Ronaldo mampu membuat tembakan voli akurat memanfaatkan umpan tarik Dani Carvajal. Gol ini memantik semangat tim.

Malapetaka datang bagi Bayern pada menit ke-61, Javi Martinez mendapat kartu kuning kedua secara kontroversial dan memaksa Bayern bermain dengan 10 pemain.

Sejak masalah ini, Madrid langsung mendominasi total laga bahkan terus menerus membuat peluang. Hingga Ronaldo mencetak gol pembalik kedudukan pada menit ke-77.

Berada dalam posisi yang sangat menawan, Marco Asensio membuat umpan melengkung akurat yang langsung disambar Ronaldo melewati kedua kaki Manuel Neuer.

Tak ayal, Madrid berhasil meraih hasil penting pada perempat final dan tugas di Bernabeu pun disinyalir tak akan terlalu sulit.

SUSUNAN PEMAIN:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 27-David Alaba, 17-Jerome Boateng, 8-Javi Martinez, 21-Philipp Lahm; 14-Xabi Alonso (18-Juan Bernat 64′), 6-Thiago Alcantara; 7-Franck Ribery (11-Douglas Costa 65′), 23-Arturo Vidal, 10-Arjen Robben; 25-Thomas Mueller (29-Kingsley Coman 81′)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 12-Marcelo, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho, 2-Dani Carvajal; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 19-Luka Modric (16-Mateo Kovacic 91′); 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (10-James Rodriguez 83′), 11-Gareth Bale (20-Marco Asensio 59′)

Pelatih: Zinedine Zidane

(rap/JPG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here