Macet Parah, Ribuan Pemudik Padati jalur Bekasi Menuju Pantura

jabarekspres.com – Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi hari ini Jumat (23/6). Kepadatan kendaraan sudah mulai terlihat di wilayah Bekasi menuju jalur Pantura.

Para pemudik didominasi oleh sepeda motor serta mobil pribadi dengan dipenuhi barang bawaan. Efek kepadatan kendaraan membuat arus lalu lintas nyaris tak bergerak.

“Biasanya hanya setengah jam dari Stasiun Bekasi menuju Cibitung kalau malam hari. Ini bisa sampai dua jam,” kata salah satu pengendara sepeda motor, Ilham Anugrah kepada JawaPos (induk Jabar Ekspres), Jumat (23/6).

Menurut Ilham, kemacetan terjadi dari Stasiun Bekasi hingga Cibitung yang merupakan jalur ke arah Pantura. Kemacetan terjadi sepanjang 15 kilometer.

“Sampai tengah malam juga masih macet dan baru sampe rumah dini hari. Setiap tahun memang dilintasi pemudik,” katanya.

Kemacetan terjadi di sejumlah titik jalan di Bekasi. Di antaranya Jalan Diponegoro, Jalan Ir Juanda, dan jalur Kalimalang di Jalan KH Noer Ali menuju Bekasi.

Dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, kepadatan di Bekasi terjadi pukul 02.20 WIB. Lalu lintas di Jalan Kalimalang Raya-Tambun terpantau ramai cenderung padat. (cr1/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan