Lutut Amankan Chelsea

bandungekspres.co.id – David Luiz mencetak gol indah dengan tendangan bebas saat Chelsea bermain imbang 1-1 di Stadion Anfield, markas Liverpool, Rabu (1/2) dini hari WIB. Hebatnya, gol tendangan bebas itu dilakukan dengan lutut menahan sakit.

Bagi Luiz, raihan satu poin di kandang The Reds merupakan suatu hasil yang patut untuk disyukuri. Dia menilai Chelsea hanya kurang beruntung untuk mendapatkan kemenangan di laga ini.

Pasalnya, The Blues sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-77 saat Diego Costa dilanggar Joel Matip di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Costa mampu digagalkan dengan baik oleh kiper The Reds, Simon Mignolet.

“Tak pernah mudah untuk bermain di Anfield dan meraih poin penuh. Kami punya peluang untuk memenangi pertandingan, dan kami hanya sedikit kurang beruntung. Tetapi ini adalah hasil yang cukup bagus,” ujar Luiz kepada BBC Sports.

Chelsea unggul lebih dahulu pada babak pertama lewat gol tendangan bebas Luiz. Melihat Mignolet dalam posisi yang tidak siap untuk menepis bola, bek asal Brasil ini pun langsung melepaskan tembakan keras yang bersarang di pojok kiri gawang Liverpool.

“Terkadang Anda harus mencoba membuat kejutan. Saya tak berada dalam posisi terbaik untuk mengambil tendangan bebas karena lutut saya sedikit sakit dan saya tak bisa berlatih setiap hari. Tetapi dalam pertandingan Anda harus mampu melihat kesempatan. Saya senang bisa mencetak gol di laga ini,” urainya.

Gol Luiz itu akhirnya dibalas oleh Georginio Wijnaldum. Skor imbang 1-1 membuat kedua kubu kini berselisih 10 poin di klasemen. Chelsea masih nyaman di puncak, sedangkan Liverpool berada di posisi keempat. (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan