Luncurkan Single “Janji Api” Band Metal Hellcrust Jadi Terdakwa

jabarekspres.com, BANDUNG – Memasuki jilid ke-17 pengadilan musik menyeret Band Metal asal Ibu Kota Hellcrust sebagai terdakwa akibat mengeluarkan single terbaru berjudul “Janji Api” di Kantin Nasional Rumah The Panas Dalam, Jalan Ambon No 8a Kota Bandung. kemarin (27/10).

Pengadilan berjalan meriah dipimpin Addy Gembel sebagai hakim, sedangkan rentetan pertanyaan dan tuntutan dilontarkan Budi Dalton dan Pidi Baiq sebagai Jaksa penuntut, untuk pembela Hellcrust menggaet Ebenz Burgerkil dan Yoga PHB

Pengadilan musik merupakan program spesial yang diadakan DCDC, secara berkala memangil tokoh-tokoh musik tanah air yang aktif menularkan karya untuk diuji kelayakannya malalui rentetan pertanyaan yang disampaikan para perangkat persidangan. Sehingga karya yang mereka sebar patut disimak dan dinikmati.

Sejak terjun ke dunia industri musik Tanah Air pada 2011 lalu, band ini memang langsung menyita perhatian banyak pendengar musik metal. Formasi personel yang bisa disebut all-star. Nama-nama sudah familiar di dunia musik bawah tanah ada di dalamnya, sebut saja Andyan Gorust, Japs, Nyoman Bije, Baken Nainggolan, dan Alan Musyfia.

Saat memulainya persidangan, hakim meminta Hellcurst untuk menjelaskan lagu single berjudul ‘Janji Api’. Melalui sang vokalis, Japs menjelaskan Janji Api bercerita tentang kerinduannya untuk kembali ke atas panggung. ”Rindu saat menodong mikrofon ke penonton dan menyusun kata-kata umpatan yang tersimpan rapi selama lima tahun,” ujar Japs.

Ditemui di tempat sama Perwakilan Atap Promotion Andri Blek meyampaikan proses perjalanan Pengadilan Musik saat ini makin baik, sebab talen yang hadir memiliki karya yang bisa dibanggakan.

”Dari awal adanya DCDC sampai hari ini selalu meriah dan tidak pernah kuarng dari seratus orang yang datang ke sini,” jelasnya.

Dia menjelaskan, kenapa saat ini Hellcrust dituduh sebagai terdakwa di pengadilan musik jilid 17, sebab momennya sangat pas karena mereka baru mengeluarkan Video klip terbaru mereka. ”Mereka harus mempertanggungjawabkan hasil karya mereka di pengadilan musik hari ini (kemarin, Red),” terangnya.

Tidak hanya single terbaru yang menyeret Hellcrust ke kursi pesakitan, tapi juga karena mengeluarkan video klip kedua setelah “Bingkai Bangkai”. Di dalam video klip tersebut menggambarkan seberapa liar mereka. “Berbagi seteguk atau selusin air pemicu adrenalin, yang kemudian berpesta pora dan bersenang-senang, dalam satu meja atau di tengah area moshpit,” terang Japs.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan